Line-up Rider MotoGP 2020 / 2021, Hanya 2 Slot Tersisa di Tim Resmi MotoGP

Tim MotoGP Aprilia dan KTM masih memiliki dua tempat tersisa. Monster Yamaha sudah mengkonfirmasi lineup untuk 2021 dan 2022 dengan Vinales dan Quartararo.

MotoGP rider

RiderTua.com – Kita harus menunggu hingga 19 Juli untuk bisa melihat kompetisi pertama balapan MotoGP tahun ini. Hal yang tidak pernah terjadi sejak gelaran pertama tahun 1949. Keempat tim pemenang, Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati, hampir mendapatkan pembalap untuk tim pabrikan mereka di tahun 2021. Hanya 2 slot tersisa untuk tim resmi MotoGP.. Berikut ini line-up pembalap Tim MotoGP 2020 / 2021

Hanya 2 Slot Tersisa untuk Tim Resmi MotoGP

Tim Aprilia dan KTM masih memiliki dua tempat tersisa. Monster Yamaha sudah mengkonfirmasi lineup untuk 2021 dan 2022 dengan Vinales dan Quartararo. Suzuki Ecstar sudah memperpanjang kontrak Rins dan Mir, Repsol-Honda bahkan telah sepakat dengan juara dunia Marc Marquez selama empat tahun hingga akhir 2024. Mengenai Pol Espargaro akan beralih ke Repsol-Honda gantikan Alex Marquez di dua tahun berikutnya juga merupakan fakta, meskipun kesepakatan ini belum secara resmi dikonfirmasi oleh KTM ataupun HRC.

motogp-rider

Ducati menaikkan level Jack Miller dari Pramac ke tim pabrikan Ducati Corse. Andrea Dovizioso masih dalam pembicaraan, kecuali memutuskan untuk pensiun setelah musim ini.. Pada dasarnya, tidak ada lagi kejutan di Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati.

Aleix Espargaro juga sudah dikonfirmasi di Aprilia selama dua tahun lagi, masih menyisakan 1 kursi disebelahnya. Masih juga harus dilihat apakah Petrucci akan menjadi kandidat di sana. Di Tim pabrikan Red Bull KTM, rookie Brad Binder dianggap sudah stabil. Dia adalah pembalap KTM terbaik kesembilan dalam tes terakhir di Qatar.

Tapi siapa pun yang akan menggantikan Pol Espargaro masih terbuka. Tes rider KTM Dani Pedrosa sejauh ini tidak tergerak untuk menjadi pembalap reguler selama satu musim penuh. “Akan sangat tidak masuk akal bagi saya jika KTM tidak menandatangani Danilo Petrucci,” kata Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse.

MotoGP rider

Tim Satelit?

Beberapa tim satelit MotoGP masih menunggu hasil balapan pertama. Tetapi di Pramac Ducati Jorge Martin dan Johann Zarco dikatakan akan menggantikan Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

LCR-Honda tetap diperkuat dengan Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami pada tahun 2020 ini. Tetapi perlu menyiapakan tempat buat Alex Marquez. Pemilik tim LCR Lucio Cecchinello harus meninjau lagi perpanjangan kontrak Cal Crutchlow, yang akan berusia 35 tahun, atau punya rencana lain.

Tahun ini Miguel Oliveira dan rookie Iker Lecuona terikat kontrak dengan Red Bull-Tech3-KTM. Mereka akan tetap disana dan tidak bergerak ke tim resmi. Jika tim resmi pabrikan Austria itu mendatangkan Petrucci. Namun jika tidak, Oliveira bisa naik level ke tim pabrikan bersama Binder..

Di Petronas Yamaha SRT, tahun depan akan memasangkan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Di Avintia-Ducati, hanya Rabat yang sudah memiliki kontrak untuk 2021. Jika Zarco dibawa ke Pramac, Bagnaia bisa menempati posisi kedua di Avintia.

rider motogp

Line-Up Pembalap Tim MotoGP 2020

  1. Repsol-Honda: Marc Marquez, Alex Marquez
  2. Ducati : Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci
  3. Monster Energy Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Vinales
  4. Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
  5. KTM Red Bull: Pol Espargaro, Brad Binder
  6. Aprilia Gresini: Aleix Espargaro, Andrea Iannone (Bradley Smith)
  7. Pramac: Jack Miller, Francesco Bagnaia
  8. Reale Avintia: Tito Rabat, Johann Zarco
  9. Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo, Franco Morbidelli
  10. LCR Honda: Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami
  11. Red Bull KTM Tech3: Miguel Oliveira, Iker Lecuona

Tes Rider : Jorge Lorenzo (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro ( Ducati), Bradley Smith, Lorenzo Savadori (Aprilia), Dani Pedrosa, Mika Kallio ( KTM)

Line-Up Pembalap Tim MotoGP 2021 (Perkiraan)

  1. Repsol-Honda: Marc Marquez, Pol Espargaro
  2. Ducati: Jack Miller, (Andrea Dovizioso)
  3. Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales, Fabio Quartararo
  4. Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
  5. KTM Red Bull: Brad Binder, (Miguel Oliveira / Danilo Petrucci)
  6. Aprilia Gresini: Aleix Espargaro, (Andrea Iannone / Danilo Petrucci)
  7. Pramac: Jorge Martin, (Pecco Bagnaia / Johann Zarco)
  8. Real Avintia: Tito Rabat, (Johann Zarco)
  9. Petronas Yamaha SRT: Valentino Rossi, Franco Morbidelli
  10. LCR Honda: Alex Marquez, (Cal Crutchlow / Takaaki Nakagami)
  11. Red Bull KTM Tech3: Iker Lecuona, (Miguel Oliveira)

Be the first to comment

Leave a Reply