Perlakuan Honda Terhadap Alex Marquez Dapat Empati dari Kubu Valentino Rossi: Manuver HRC Tidak Cantik!

Gerakan pasar pembalap di MotoGP seperti kebijakan Alberto Puig, dengan inisiatifnya membawa Pol Espargaro, mungkinkah berhasil mempertemukan kubu Rossi dan Marquez?

Valentino Rossi- Uccio Salucci- Alex Marquez

RiderTua.com – Meskipun belum secara resmi Espargaro ke Repsol Honda. namun tidak ada bantahan dari HRC hingga saat ini. Namun berita ini bagi Alex Marquez, menjadi sebuah fait accompli (keadaan yang harus dihadapi atau ketentuan yang harus diterima). Pol Espargaro hengkang dari KTM dan bergabung dengan Repsol Honda, yang merupakan benteng dari saudaranya yang sangat tangguh Marc Marquez… Mau tidak mau Alex Marquez harus memikirkan tempat di tim lain pada tahun 2021. Alex adalah pemula di MotoGP bahkan belum juga memulai balapan. Namun jika sudah diganti dengan Pol. Kita bisa mengatakan bahwa dia tidak benar-benar dipertimbangkan dan bahkan “Tidak Dianggap”. Kasus ini mulai memanas di paddock. Bahkan hingga ke ‘keluarga’ Rossi … Perlakuan Honda terhadap Alex Marquez dapat empati dari kubu Valentino Rossi: Manuver HRC tidak cantik…

Perlakuan Honda Terhadap Alex Marquez Dapat Empati dari Kubu Valentino Rossi: Manuver HRC Tidak Cantik

Kebijakan Alberto Puig, dengan inisiatifnya membawa Pol Espargaro, mungkinkah berhasil mempertemukan kubu Rossi dan Marquez?.. Namun dari pernyataan di berbagai media banyak rekasi dari semua kalangan, ini menarik bahkan menyita perhatian dari ‘klan musuh’… Tapi yang pasti itu adalah cara semua orang berempati terhadap Alex Marquez, adik Marc..

Marc Marquez- Alex Marquez Repsol Honda-2

Yang Terjadi di Honda Tidak Cantik

Italia merupakan basis Valentino Rossi. Empati (ikut merasakan) mengenai kasus Alex mendapat perhatian dari orang yang merawat anak-anak muda di akademi VR46. Uccio Salucci, berkomentar, “Dunia kita sulit dan bahkan jika Honda memutuskan untuk alasan mereka sendiri, tentu saja itu tidak cantik. Tapi Anda harus bertanya pada Alberto Puig ”.

Uccio juga berbicara tentang saudara lain seorang juara,yaitu Luca Marini. Apakah dia akan bernasib sama nantinya?.. Marini memiliki peluang ke MotoGP tahun depan, bahkan jika semua kursi hampir semuanya sudah penuh… ” Luca siap untuk naik ke MotoGP dan dia sedang mengusahakannya” kata Uccio.

Namun perlu diingat bahwa satu-satunya pembalap Moto2 yang memiliki harapan pasti untuk naik ke kelas MotoGP pada 2021 adalah Jorge Martin, di Pramac Ducati.

Valentino Rossi-Luca Marini -2

Komentar Pembalap lain

Iker Lecuona juga menyesalkan situasi di Honda. Tony Alborino bertanya-tanya seberapa cepat seseorang bisa beralih dari pahlawan menjadi nol: from hero to zero… “Apa yang terjadi di Honda benar-benar aneh. Alex belum memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Memang Pol Espargaro sangat kuat. Namun diperlukan sesuatu untuk memahami segalanya”..

4 Comments

  1. Menurutku sebenarnya Alex diplot ke LCR tahun 2021 dimana tahun 2020 sebelumnya Alex masih punya kontrak di moto 2 bareng Marc VDS, namun keputusan JL yang putus kontrak memporak porandakan rencana ini, dimana HRC tidak punya slot pembalap kosong, dan akhirnya dengan terpaksa menaikkan Alex ke RHT
    Jadi dengan begini tahun 2021 back to the plan Alex ke LCR, CC35 pensiun dan slot RHT kosong, jadi HRC cari pembalap buat ngisi slot kosong tersebut
    Justru yang kasihan adalah Rossi sendiri, lepas dari pabrikan tapi kontrak belum jelas, memang yfr menitipkan ke PYST namun tidak disertai pembiayaan yang tentunya akan membuat PYST bingung dititipin pembalap namun mesti bayar sendiri gajinya beda dengan HRC nitipin CC dan Nakagami di LCR tapi gaji tetep dari HRC

    • Beberapa sumber mengatakan Alex masuk dalam kontrak 4 tahun MM.. Meskipun “tdk tertulis” .. Karena setelah 4 tahun dimungkinkan MM akan pindah tim..

  2. Sebenarnya biasa saja tee.. media aja yg menggoreng…🤣

    • Bukan media, namun pendapat pembalap, manajer tim juga begono.. mereka merasakan bagaimana kalau dia yg alami sendiri? habis jadi Hero trus down..

Leave a Reply