Breaking! Pol Espargaro ke Repsol Honda Jadi Rekan Marquez, Alex ke Tim Satelit Honda

Dikatakan bos tim MotoGP yang tidak mau disebutkan namanya ( mungkin Puig) tertarik pada Pol Espargaro. Dan sekarang mengkonfirmasi bahwa Pol Espargaro dan HRC telah setuju untuk mengontraknya selama dua tahun ke depan.

Pol-espargaro-marc-marquez

RiderTua.com – Akhirnya KTM akan kehilangan dua pembalapnya sekaligus Jorge Martin ( ke Ducati) dan Pol Espargaro (ke Repsol Honda). Dikabarkan oleh media Jerman, speedweek bahwa: Pol Espargaro dikontrak Repsol-Honda selama dua tahun (2021-2022).. Dan untuk menjaga ‘perasaan’ Marc Marquez, adiknya dititipkan ke tim satelit LCR Honda.. Pol Espargaro ke Repsol Honda jadi rekan Marquez bukan berita biasa..

Pol Espargaro ke Repsol Honda Jadi Rekan Marquez

Alex Marquez-Pol Espargaro

Sekarang menjadi jelas bahwa setelah empat tahun di KTM, Pol Espargaro akan menjadi pembalap Repsol-Honda pada 2021 dan 2022. Dia akan menggantikan posisi Alex Marquez.

Untuk menjaga Marc Marquez tetap bahagia, Alex Marquez akan ditransfer ke tim LCR Honda musim depan. Crutchlow dan Nakagami? .. Ada dua kemungkinan Crutchlow pensiun setelah musim 2020 ini atau Nakagami yang digeser ke WSBK.

Nakagami kan orang Jepang?.. Yup.. Sejauh ini, Honda benar-benar ingin memiliki pembalap Jepang MotoGP. Dia sekarang berusia 28 tahun dan hanya sekali finis 5 besar. Mungkin Honda bisa membujuknya untuk beralih ke SBK.

Kontrak 2 Tahun

Dikatakan bos tim MotoGP yang tidak mau disebutkan namanya ( mungkin Puig) tertarik pada Pol Espargaro. Dan sekarang mengkonfirmasi bahwa Pol Espargaro dan HRC telah setuju untuk mengontraknya selama dua tahun ke depan.

Jika ditinggal Pol Espargaro tentu saja, KTM dan Red Bull tidak ingin berinvestasi 30 juta euro ( 476 Miliar) setahun di MotoGP dengan pembalap pemula (Oliveira, Binder dan Lecuona). Oleh karena itu KTM sedang melakukan apa saja untuk menemukan pengganti yang setara untuk Espargaro.

Sementara Dovizioso mematok nilai kontrak dirinya 5 hingga 6 juta euro (95 Miliar). Dan gaji Pol Espargaro bisa jadi sekitar 2 juta euro ( setara 32 Miliar). Apakah KTM mau..?.. Berita ini tentunya juga sampai ke Ducati. Andrea Dovizioso bisa pindah ke KTM Red Bull. Meskipun begitu Ducati juga tidak ingin kehilangan pembalap berpengalaman mereka.. “Kami terus bernegosiasi dengan Dovi dan berharap dia tetap bersama kami,” kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti hari ini.

Pit Beirer (bos KTM)yang tidak banyak bicara tidak mau mengomentari situasi saat ini. Diamnya dia dipastikan lagi puyeng harus mencari pengganti Pol Espargaro. KTM Red Bull telah kehilangan dua mantan juara dunia dalam tiga hari terakhir: Pol Espargaro (Juara Dunia Moto2 2013), dan Jorge Martin (Dunia Moto3 2018) di bajak tim Pramac Ducati.

Doviziso dan manajernya Simone Battistella sedang berjudi antara pilih Ducati Corse dan Red Bull KTM Factory Racing. Jika Dovi tinggal di Ducati dia bisa berjuang untuk gelar dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply