Franco Morbidelli Bisa Secepat Quartararo!

Forcada menilai performa anak didiknya, dia adalah salah satu orang paling berpengalaman di paddock MotoGP. Antara lain, pernah bekerja dengan Jorge Lorenzo dan Vinales.

RiderTua.com – Di musim MotoGP lalu, Franco Morbidelli dibayangi oleh rekan setimnya Fabio Quartararo di Petronas Yamaha. Dalam duel melawan rekan satu timnya Fabio Quartararo, Franco Morbidelli jelas kalah. Setelah 19 balapan, kedua pembalap tim Yamaha SRT Petronas mencetak 192 poin (Fabio) dan 115 poin untuk Franco. Ramon Forcada, kepala kru Morbidelli, menjelaskan di podcast MotoGP. Forcada percaya Franco Morbidelli bisa secepat Quartararo!

Franco Morbidelli Bisa Secepat Quartararo

Menurut Forcada Morbidelli lumayan bagus. “Penampilannya tidak buruk, tetapi dia juga tidak mendapatkan yang terbaik dari itu. Hasil-hasilnya kalah oleh penampilan Fabio Quartararo”.

Forcada menilai performa anak didiknya, dia adalah salah satu orang paling berpengalaman di paddock. Antara lain, pernah bekerja dengan Jorge Lorenzo dan Vinales.

Morbidelli tidak pernah berhasil melewati posisi 5 besar. Apa sebenarnya masalah Morbido? : “Mengejutkan. Jika Anda beralih ke tim di mana rekan satu tim mempunyai kemungkinan menjadi juara dunia. Anda tahu apa yang diharapkan. Tetapi jika tidak ada peringatan, itu jelas kejutan yang lebih besar,” kata Forcada.

Menurut Forcada, Morbidelli adalah pembalap yang ulet: “Dia adalah pembalap yang bekerja keras. Apa yang harus dia lakukan adalah… Dia harus lebih percaya pada dirinya sendiri… bahwa dia bisa lebih cepat. Percayalah bahwa dia bisa mendapatkan hasil yang layak dia dapatkan”.

Bagaimana mental Morbidelli setelah tahun pertama di Petronas.. Sebagai juara dunia Moto2 pastinya dia akan tetap ingin bersaing dengan Fabio Quartararo tahun ini..

Be the first to comment

Leave a Reply