Resmi! Kawasaki Indonesia Mulai Produksi Motor ZX-25R

RiderTua.com – ZX-25R menjadi motor Kawasaki yang paling dinanti oleh semua orang. Tentu siapa yang tidak tertarik dengan motor gede sporty yang dilengkapi dengan mesin bertenaga besar. Kabar baiknya, Kawasaki sudah memproduksi ZX-25R di Indonesia. Sehingga banyak yang berharap motor ini punya harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Inikah Banderol Untuk Kawasaki ZX-25R ?

Kawasaki Memproduksi ZX-25R di Indonesia

Memang sejak debut perdananya beberapa bulan lalu, Kawasaki seakan tak mau membeberkan detail lainnya mengenai ZX-25R. Seperti kapan diproduksi dan dijual, sampai banderolnya masih dirahasiakan. Nyatanya mereka baru bisa berjualan motor ini di Selandia Baru, termasuk harganya diumumkan.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku kalau mereka sudah memproduksi ZX-25R, meski jumlahnya masih dibatasi. Entah berapa kandungan TKDN pada motor 4 silinder tersebut. Tapi setidaknya Indonesia bisa selangkah lebih depan dari negara lainnya.

Atasi Lonjakan Pesanan

Memang ZX-25R sendiri dikembangkan oleh Kawasaki Indonesia dan Thailand, walau debutnya dilakukan di Jepang. Tapi ternyata bukan itu alasan kenapa motor ini dirakit lokal. Kawasaki menuturkan kalau strategi ini dilakukan agar mereka selalu siap jika suatu saat nanti ada lonjakan pesanan ZX-25R.

Walau diproduksi lokal, sebenarnya ada sebagian besar komponen yang masih didatangkan langsung dari Jepang. Artinya, ZX-25R ini berstatus sebagai unit CKD (compeletly knock-down). Tapi tak apalah, karena kalau dijual, harganya sedikit lebih murah dari unit CBU.

Dari jadwal semula, KMI seharusnya bisa meluncurkan ZX-25R pada bulan April lalu, sebelum akhirnya ditunda menyusul kondisi yang belum kondusif. Sehingga konsumen Tanah Air mesti lebih bersabar lagi untuk menunggu pengumuman harganya.

Be the first to comment

Leave a Reply