Mazda Siapkan Tanggal Rilis Pikap BT-50 Generasi Baru !

RiderTua.com – Kenal dengan Mazda BT-50? Kalau tahu dengan model pikap double-cabin Ford Ranger, mobil ini bisa dikatakan sebagai ‘kembarannya’. Nah, ada kabar terbaru beredar tentang Mazda BT-50, dimana model ini akan memasuki generasi terbaru. Dari teaser yang disebarkan Mazda, pikap tersebut siap dirilis tanggal 17 Juni mendatang.

2021-Mazda-BT-50-Enhanced

Baca juga: Mesin Turbo Ber-AWD akan Dipakai Mazda 3 Terbaru ?

Mazda BT-50 Memasuki Generasi Terbaru

Tak banyak informasi yang didapat mengenai All New BT-50 dari Mazda. Hanya berupa gambar teaser yang menampakkan siluet dari mobil ini saja. Tapi ada yang berbeda dari model ini, karena memasuki generasi terbarunya, BT-50 bukan lagi menjadi kembaran dari Ranger.

Memang ini terjadi karena Mazda sudah tak menggandeng Ford dan kini mereka bekerja sama dengan Isuzu. Artinya, BT-50 model terbaru ini bisa jadi meminjam platform dari pikap double cabin andalan Isuzu, D-Max. Entah apakah Mazda tetap mempertahankan desain Kodo khas mereka.

Rival Hilux dan Triton

Dari siluet tersebut, bentuknya terlihat makin mengotak dari model sebelumnya. Bentuk moncongnya semakin menonjol, agak mirip dengan Toyota Hilux. Lampu depan hingga grille-nya tak nampak sama sekali, hanya lampu belakangnya saja yang terlihat.

Jika benar menggunakan basis D-Max, maka BT-50 memakai mesin diesel 1.900 cc dan 3.000 cc, masing-masing bertenaga 150 ps dan 190 ps, serta torsi 350 Nm dan 450 Nm. Dipadu dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan manual plus 4WD, pilihan ini akan disediakan pada semua tipe BT-50.

Mazda akan memulai debut global All New BT-50 pada tanggal 17 Juni mendatang di Australia. Terdengar aneh, karena tak biasanya Mazda tak memilih Thailand yang selalu menjadi tempat peluncuran pikap terbaru. Contohnya Hilux Facelift yang diluncurkan sekitar seminggu lalu. Generasi terbaru ini bisa membuat BT-50 kembali bersaing ketat dengan rival utamanya, seperti Hilux dan Triton.

Be the first to comment

Leave a Reply