Renault Kiger, Compact SUV Lebih Besar dari Climber ?

RiderTua.com – Sebelumnya Renault mengenalkan penyegaran untuk Kwid serta varian terbarunya, Climber. Tapi nyatanya pabrikan mobil asal Prancis ini masih punya satu model SUV lagi untuk diluncurkan. Disebut sebagai Renault Kiger, katanya mobil ini punya dimensi lebih besar dari Climber. Model dengan nama konsep HBC tersebut sepertinya akan hadir dalam waktu dekat.

Renault Kiger

Baca juga: Kenapa Mobil Terbaru Renault Selalu Pakai Mesin 1.000 cc ?

Renault Kiger Lebih Besar dari Climber

Beberapa bulan lalu, sempat beredar foto spyshot model HBC yang juga disebut sebagai Kiger. Kini mobil tersebut kembali muncul di India, tapi dengan detail lebih jelas dari spyshot sebelumnya. Seperti detail bentuk grille-nya hingga model sampingnya.

Dari bentuk headlamp-nya, sekilas agak mirip dengan Triber, walau lebih mengarah ke Climber. Posisinya dibuat lebih rendah dari mobil kebanyakan, sehingga LED DRL dan lampu seinnya ditempatkan di atas headlamp. Grille gelap yang menjadi ciri khas Climber masih digunakan pada Kiger.

Compact SUV Baru

Bagian belakangnya memiliki kaca belakang yang cukup landai, serta pilar C-nya cukup tebal dari mobil kebanyakan. Sepertinya Renault mendesainnya agar lebih menonjolkan kesan khas mobil coupe, tapi dengan sedikit tambahan seperti roof rail. Entah bagaimana bentuk lampu belakangnya, yang sebagian besar tertutup stiker kamuflase.

Uniknya, Kiger tak lagi menggunakan baut tiga biji pada peleknya seperti model Renault lainnya, tapi empat. Kalau melihat bentuk peleknya yang polos, sepertinya ini hanya digunakan sebagai tes saja. Dan seperti biasa, Kiger menggunakan mesin 1.000 cc, salah satunya memakai turbo.

Dari rumor beredar, katanya Kiger akan dibanderol sekitar Rp 112 juta, sehingga mungkin diposisikan lebih tinggi dari Climber. Kiger akan menjadi kembarannya Nissan Magnite, dan menjadi calon mobil baru Maxindo Renault Indonesia (MRI) selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply