Kamu Pilih Mana, Yamaha NMAX atau Honda PCX ?

RiderTua.com – Segmen skutik di Indonesia sudah semakin ramai dan sesak dengan makin banyaknya model terbaru. Setelah persaingan Beat vs Mio berlalu, kini hadir Honda PCX vs Yamaha NMAX. Baik PCX dan NMAX punya keunggulan tersendiri, walau harga berbeda. Tapi siapa yang lebih unggul?

honda pcx hybrid di IIMS 2018
(Foto: otomotif kompas.com) honda pcx hybrid di IIMS 2018
Baca juga: Honda Siapkan Mesin Baru Untuk CRF250 Rally ?

PCX dan NMAX Punya Keunggulan

Kalau melihat dari eksistensinya, Honda PCX sudah lama hadir di Tanah Air daripada NMAX, tapi saat itu modelnya masih dalam bentuk impor dan harganya lumayan mahal. Yamaha merasa tertantang dan menghadirkan NMAX dengan harga lebih terjangkau. Seakan tak mau kalah, Honda resmi merakit lokal skutik bongsor ini, sehingga harganya menjadi lebih murah dari sebelumnya.

Masing-masing punya fitur yang berbeda, dan ada yang membuatnya lebih unggul dari model lamanya. NMAX 155 misalnya, dimana fiturnya lebih melimpah dari model NMAX. Terlepas dari itu, keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur mulai dari power socket/power charger, LED lighting, bagasi besar, sampai full-digital panel meter.

Harga Tiap Model

Lalu berapa harga untuk masing-masing motor ini sekarang? Jika dipantau dari situs resminya, Yamaha NMAX 155 dibanderol sekitar Rp 30 juta untuk tipe Standard dan Rp 34 jutaan untuk tipe Connected plus ABS. Walau ada juga model biasa yang dijual dengan harga Rp 28.545.000 (non ABS) dan Rp 32.265.000 (ABS).

PCX Tak Mudah Menggebuk NMAX
(Foto: Otomotif Kompas) Yamaha nmax 125 untuk pasar eropa

Sementara untuk Honda PCX 150 yaitu mulai Rp 30 jutaan untuk tipe non-ABS dan Rp 33 jutaan untuk tipe ABS. Tak seperti NMAX, PCX punya varian hybrid-nya yang dijual dengan banderol Rp 44 jutaan. Memang lebih mahal karena berupa jenis motor bertenaga hibrida, dan belum banyak motor jenis ini yang dijual di Indonesia… untuk saat ini.

Selisih harga cukup tipis inilah yang membuat keduanya bersaing cukup ketat di segmen skutik 150 cc. PCX dan NMAX menawarkan fitur unggulan dengan harga terjangkau. Jadi lebih pilih mana?

Be the first to comment

Leave a Reply