KTM Latihan dengan Menyewa Mesin Honda, Tarifnya 3 Juta Selama 15 Menit!

Di musim MotoGP 2020 ini, Red Bull KTM percayakan skuadnya dengan pembalap pengalaman Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan pendatang baru Iker Lecuona.

KTM Moto2 2017

RiderTua.com – Manajer tim Red Bull KTM, Mike Leitner mengunjungi dua pembalapnya Brad Binder dan Miguel Oliveira yang sedang melakukan latihan di sirkuit Austria. Namun menggunakan motor yang dirental yang masih menggunakan mesin Honda CBR600RR Moto2 versi 2018… KTM latihan dengan menyewa mesin Honda, tarifnya 3 juta selama 15 menit!

KTM Latihan dengan Menyewa Mesin Honda, Tarifnya 3 Juta Selama 15 Menit

KTM MotoGP- Miguel Oliveira - Brad Binder

Mike Leitner memberikan keterangan dalam sebuah wawancara dengan wartawan media Jerman. “Saya kira Brad dan Miguel bisa melakukan lima putaran sendirian pada hari Kamis. Namun hujan mulai turun. Dan kemarin pagi mereka mengendarai sepanjang hari di sirkuit kecil, yang biasa digunakan untuk sekolah balap”.

“Ketika mereka pergi ke sirkuit sore harinya, hujan mulai turun. Pada hari Selasa mereka juga beberapa kali melakukan putaran di sirkuit. Saat ini ada 5 unit motor bekas mesin balap Moto2 KTM di Spielberg (Red Bull Ring) yang dapat disewa,” ujarnya…

Mike Leithner
Mike Leitner

Harga Sewa 3 Juta

Mike menambahkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk rental motor itu.. “Untuk harga sewa 190 euro (setara Rp 3 Juta), pembalap yang berpengalaman dapat melakukan beberapa putaran dengan mesin yang punya power 130 HP dan top speed 270 km / jam itu selama 15 menit”.

Leitner pergi ke Spielberg pada hari Selasa malam karena dia belum pernah melihat Brad dan Miguel lagi sejak tes Qatar pada bulan Februari lalu. Sebelumnya mereka hanya berkomunikasi melalui telepon, WhatsApp, dan email. “Sekarang kita akhirnya bisa duduk bersama mereka lagi pada Selasa malam,” ujar bos tim KTM itu….

KTM Pit Beirer
Pit Beirer

Cek Kesiapan Anak Didiknya

Sementara itu direktur KTM Motorsport, Pit Beirer juga mengunjungi dua murid MotoGP-nya di trek Austria. “Brad dan Miguel dalam suasana hati yang baik. Keduanya dengan penuh semangat menunggu tes MotoGP dimulai pada tanggal 23 dan 24 Juni di Misano,” kata Leitner.

Tahun ini, Red Bull KTM percayakan skuadnya dengan pembalap pengalaman Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan pendatang baru Iker Lecuona. KTM turun di musim MotoGP keduanya dengan tim satelit Tech3 pada tahun 2020, dan jajaran pembalap terlihat menjanjikan. Karena tidak hanya Binder dari tim pabrikan yang terlihat kuat di atas RC16. Miguel Oliveira di musim keduanya sudah berada di urutan kedelapan. Rookie muda Iker Lecuona juga beradaptasi dengan baik saat uji coba MotoGP sejauh ini.

Musim ini, KTM tetap memasukkan Pol Espargaro dalam program uji mereka selama mungkin. Meskipun ada rencana untuk meninggalkan tim. “Pol akan menguji untuk kami selama dia masih menjadi pembalap KTM,” kata manajer tim Mike Leitner.

Be the first to comment

Leave a Reply