Mesin 1.500 cc Terbaru Baojun-Wuling Sedang Digarap !

0
Segmen medium SUV dikuasai

RiderTua.com – Membahas mesin 1.500 cc milik Wuling, kalau melihat dari produk yang tersedia di Indonesia, baru ada Cortez dan Almaz yang memilikinya. Itupun sudah memakai turbo sehingga tenaga yang dihasilkan bisa lebih besar. Tapi ternyata Baojun-Wuling sudah mulai membuat mesin 1.500 cc turbo yang baru. Bisa saja mobil terbaru pabrikan asal China ini yang kebagian duluan.

Baca juga: Wuling Confero Sudah Punya Fitur yang Mumpuni ?

Baojun-Wuling Membuat Mesin Turbo Baru

Mesin 1.500 cc turbo tersebut disebutkan punya tenaga sebesar 177 hp dan torsi 290 Nm, lebih besar dari Cortez-Almaz yang hanya menghasilkan 147 hp dan 250 Nm. Meski bukan yang terbesar di kelasnya, tapi tenaga ini cukup besar untuk model seperti kedua mobil tersebut. Lalu apa bedanya dengan mesin lamanya?

Baojun tak lagi menggunakan multi-point injection, tapi direct injection. Apalagi dengan keluaran tenaga dan torsi yang meningkat, sehingga mesin lebih diandalkan saat melaju dalam kecepatan optimal. Entah apakah mesin ini akan menjadi upgrade untuk mesin yang sudah tersedia.

Model RS-7

Ada rumor beredar kalau pengembangan mesin 1.500 cc turbo ini ada kaitannya dengan SUV terbaru Baojun, yaitu RS-7. ‘Adiknya’ Almaz ini akan hadir sebagai SUV 7 penumpang dengan menggendong mesin terbaru tersebut. Lalu apa model lama seperti Almaz juga kebagian suatu saat nanti?

Baojun RS-7

Karena sama-sama 1.500 cc turbo, maka bisa jadi ada potensi upgrade mesin Almaz atau Cortez, meski bukan sekarang waktunya. Baojun masih terus melihat apakah model lainnya ikut mendapat mesin ini. Walau itu butuh waktu lama untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

Meski fokus pada pengembangan mesin ini, mobil ramah lingkungan masih terus digodok oleh Wuling. Mungkin mereka tak mau kalah dengan merek lainnya yang sudah mengeluarkan produk mobil listrik, hybrid, sampai PHEV.

Leave a Reply