Tampang Honda Odyssey Terbaru Sudah Terlihat !

honda odyssey 2018
(Foto:Otomotif Kompas) honda odyssey 2018

RiderTua.com – Salah satu mobil MPV andalan Honda, yaitu Odyssey, sepertinya sudah waktunya untuk disegarkan. Padahal terakhir model mewah ini mendapat facelift sekitar akhir tahun 2017 lalu. Sepertinya Honda belum puas dengan itu dan berencana menyegarkan Odyssey lagi. Tapi kali ini ubahannya tertuju pada eksteriornya.

Honda-Odyssey-Facelift

Baca juga: Honda Freed Modulo X, Mobil MPV yang Tampil Sporty !

Honda Menyegarkan Odyssey Lagi

Belakangan ini banyak yang membicarakan kehadiran Odyssey Facelift setelah spyshot-nya bocor di dunia maya. Terlihat bentuk tampangnya yang sudah berbeda dengan modelnya sekarang. Memang cukup jelas terlihat, walau tertutup oleh stiker kamuflase.

Tapi karena facelift, tentu tak ada perombakan total pada MPV ini, karena bentuk bodinya masih sama saja. Honda sepertinya mulai menerapkan solid wing face pada Odyssey, seperti model kei car N-Box. Kalau benar, maka bentuk wajah barunya ini akan membuat Odyssey semakin mengotak.

Jepang Kebagian Duluan

Selama ini Odyssey dikenal punya atap cukup rendah, tapi sejak Honda menggarap ‘kembarannya’ yaitu Elysion, bentuknya jadi makin meninggi dan lebih bongsor. Tapi dengan inilah Odyssey bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Toyota Alphard serta Nissan Elgrand. Walaupun penjualannya tak selancar kedua rivalnya.

honda-odyssey-2017 Indonesia
honda-odyssey-2017 Indonesia

Honda sepertinya menaruh harapan besar pada facelift kali ini. Dengan begitu, penjualan Odyssey bisa digenjot lebih jauh, kalau bisa mampu mengungguli Alphard dan Elgrand. Di Indonesia sendiri, Odyssey tak setenar Alphard, meski penjualannya masih cukup lumayan untuk ukuran MPV mewah.

Dari info yang beredar, Odyssey Facelift ini akan pertama kali dikenalkan di Jepang mulai bulan Oktober mendatang. Negara lain termasuk Indonesia akan menyusul setelahnya, meski butuh waktu lama untuk bisa sampai di negara tujuan.

Be the first to comment

Leave a Reply