Bos Honda Alberto Puig Gagal Menyangkal Rumor Espargaro Gantikan Alex Marquez!

Seperti kita ketahui Marc Marquez dan adiknya Alex, ditambah pembalap satelit Honda LCR Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami semuanya memiliki kontrak yang berakhir pada akhir musim MotoGP tahun ini.

Marc Marquez-Pol Espargaro- Repsol

RiderTua.com – Bos Repsol Honda MotoGP Alberto Puig telah gagal menyangkal rumor bahwa Pol Espargaro akan menggantikan Alex Marquez di tim Jepang itu pada musim 2021.

Setelah Repsol Honda berhasil kantongi kontrak empat tahun dengan juara bertahan Marc Marquez. Mereka juga memboyong adik laki-lakinya, Alex tahun ini untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Namun karena kontraknya berdurasi satu tahun posisinya masih belum ‘kekal’..

Bos Honda Alberto Puig Gagal Menyangkal Rumor Espargaro Gantikan Alex Marquez

Alberto Puig Marc marquez

Jawaban Alberto Puig

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa satu-satunya kontrak pebalap yang ditandatangani HRC untuk musim MotoGP 2021 adalah juara bertahan Marc Marquez.

Bos tim Repsol mengatakan perihal rumor Pol Espargaro ke Honda. “HRC selalu memikirkan tentang masa kini dan masa depan dari strukturnya, dari kategori yang lebih rendah hingga MotoGP. Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak berkembang melalui cara yang biasa, tetapi itu tidak berarti bahwa Honda berhenti terus merencanakan masa depan terbaik untuk semua pembalap mereka.

Kami tidak memiliki kontrak yang ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan. Kesepakatan Honda untuk tahun 2021 yang baru diumumkan sejauh ini adalah perpanjangan kontrak empat tahun untuk Marc Marquez“.

Kata-kata Puig tidak bisa menyembunyikan bahwa mereka tidak mengesampingkan Espargaro. Dan berpotensi menggeser Alex..

Seperti kita ketahui Marc Marquez dan adiknya Alex, ditambah pembalap satelit Honda LCR Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami semuanya memiliki kontrak yang berakhir pada akhir musim ini.

Jika benar rumor Pol Espargaro ke Honda, tidak mungkin HRC menyingkirkan pembalap Jepang itu. Menyisakan Crutchlow yang harus mengalah. Karena dia dilaporkan dia telah bersitegang dengan Honda perihal penolakannya ikut serta dalam balap 8H Suzuka, beberapa kali. Dan Honda tampaknya tidak suka dengan hal semacam itu.

Dan jika Pol Espargaro ke tim LCR gantikan Cal Crutclow? Apakah mungkin dari tim resmi KTM pindah ke tim satelit.. Kecuali… hmmm..

Be the first to comment

Leave a Reply