Categories: MotoGP

Bos Honda Alberto Puig Gagal Menyangkal Rumor Espargaro Gantikan Alex Marquez!

RiderTua.com – Bos Repsol Honda MotoGP Alberto Puig telah gagal menyangkal rumor bahwa Pol Espargaro akan menggantikan Alex Marquez di tim Jepang itu pada musim 2021.

Setelah Repsol Honda berhasil kantongi kontrak empat tahun dengan juara bertahan Marc Marquez. Mereka juga memboyong adik laki-lakinya, Alex tahun ini untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Namun karena kontraknya berdurasi satu tahun posisinya masih belum ‘kekal’..

Bos Honda Alberto Puig Gagal Menyangkal Rumor Espargaro Gantikan Alex Marquez

Jawaban Alberto Puig

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa satu-satunya kontrak pebalap yang ditandatangani HRC untuk musim MotoGP 2021 adalah juara bertahan Marc Marquez.

Bos tim Repsol mengatakan perihal rumor Pol Espargaro ke Honda. “HRC selalu memikirkan tentang masa kini dan masa depan dari strukturnya, dari kategori yang lebih rendah hingga MotoGP. Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak berkembang melalui cara yang biasa, tetapi itu tidak berarti bahwa Honda berhenti terus merencanakan masa depan terbaik untuk semua pembalap mereka.

Kami tidak memiliki kontrak yang ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan. Kesepakatan Honda untuk tahun 2021 yang baru diumumkan sejauh ini adalah perpanjangan kontrak empat tahun untuk Marc Marquez“.

Kata-kata Puig tidak bisa menyembunyikan bahwa mereka tidak mengesampingkan Espargaro. Dan berpotensi menggeser Alex..

Seperti kita ketahui Marc Marquez dan adiknya Alex, ditambah pembalap satelit Honda LCR Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami semuanya memiliki kontrak yang berakhir pada akhir musim ini.

Jika benar rumor Pol Espargaro ke Honda, tidak mungkin HRC menyingkirkan pembalap Jepang itu. Menyisakan Crutchlow yang harus mengalah. Karena dia dilaporkan dia telah bersitegang dengan Honda perihal penolakannya ikut serta dalam balap 8H Suzuka, beberapa kali. Dan Honda tampaknya tidak suka dengan hal semacam itu.

Dan jika Pol Espargaro ke tim LCR gantikan Cal Crutclow? Apakah mungkin dari tim resmi KTM pindah ke tim satelit.. Kecuali… hmmm..

This post was last modified on 5 Juni 2020 20:44

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024