Lexus IS Generasi Keempat Mulai Tampakkan Diri ?

RiderTua.com – Makin lama Lexus makin berani mengeluarkan segelintir mobil terbarunya. Setelah sebelumnya mengenalkan UX EV terbaru, kini merek mewah Toyota ini mulai menaruh perhatiannya pada model sedan mewahnya. Disebut sebagai Lexus IS, model ini akan dapat perombakan total dalam waktu dekat. Bahkan teaser-nya sudah mulai disebar Lexus.

lexus-is
Lexus IS generasi keempat
Baca juga: Lexus Ingin Buat Mobil Berbasis Toyota Yaris Cross ?

Lexus IS Dapat Perombakan Total

Sedan kompak IS adalah salah satu mobil Lexus yang usianya cukup tua dan masih bertahan sampai sekarang. Tapi usia dari masing-masing generasi IS cukup berjauhan, seperti generasi ketiganya yang mencapai 7 tahun. Memang sudah saatnya bagi model ini untuk dirombak total.

Lexus sudah menyiapkan peluncuran IS generasi keempat pada 9 Juni mendatang. Dan seperti biasa Lexus menunjukkan teaser IS yang hanya menampakkan lampu belakangnya saja. Desainnya terlihat sangat jauh berbeda dari modelnya sekarang, seakan lampunya memanjang di buritan belakang mobil.

Lebih Modern

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Lexus memakai desain lampu belakang tersebut, karena model UX dan LM sudah memilikinya. Bentuk lampu seinnya masih memperlihatkan ciri khas merek tersebut. Tapi hanya itu informasi yang didapat, karena mungkin Lexus ingin menyimpan info lainnya sampai IS terbaru ini dirilis ke publik.

Lexus menyebut kalau IS generasi keempat ini akan ‘membawa sensasi berkendara bak mobil sport mewah yang kompak’. Itu artinya, IS anyar tersebut bukan sekedar sedan biasa, tapi bisa jadi membawa kesan sporty entah pada eksterior, interior, atau bahkan performa mesinnya. Tapi itu baru sekedar prediksi.

Kehadiran IS model terbaru tentu akan sangat dinanti oleh konsumennya baik di Amerika Serikat maupun Jepang. Indonesia? Sepertinya tidak, karena IS tak lagi dijual.

Be the first to comment

Leave a Reply