Emula Kenalkan Motor yang Bisa Tiru Suara Motor Lain !

RiderTua.com – Ketika perkembangan mobil listrik sudah semakin maju, produsen motor seakan tak mau kalah. Meskipun sepeda motor listrik tak sebanyak mobil listrik, tapi jumlahnya terus bertambah. Salah satu produsen bernama Emula Electric Motorcycles membuat motor listrik yang dianggap sangat unik. Ini karena model tersebut bisa menirukan suara motor lain!

Baca juga: Teknologi Semi Otomatis Untuk Motor Dipatenkan Honda

Emula Membuat Motor Listrik Unik

Model motor yang dikenalkan Emula berupa model full-fairing seperti Honda CBR series. Tapi penampilannya cukup futuristik dengan paduan warna silver dan ungu yang begitu apik. Aksen ungu pada modelnya seakan menegaskan kesan ‘kendaraan masa depan’.

Tapi namanya motor listrik tentu tak mengeluarkan suara layaknya motor biasa pada umumnya. Bisa dibayangkan kalau ada yang tak waspada dan tak tahu ada kedatangan motor listrik yang melaju cepat di jalan, bisa membahayakan. Maka Emula menawarkan inovasi berupa tambahan suara.

Bermacam-macam Suara Motor

Ada tiga varian suara motor yang bisa dipilih konsumen, yaitu suara mesin 250 cc, 600 cc, dan 800 cc. Mungkin terdengar lucu kalau orang mengira itu suara motor balap beneran, padahal cuma motor listrik. Tapi memang fitur ini demi keselamatan di jalan, agar pengguna jalan lainnya bisa lebih waspada akan adanya motor listrik di sekitarnya.

Walau motor listrik, Emula menjamin sensasi berkendaranya masih seperti motor biasa. Tuas kopling sampai tuas di pijakan kaki kiri masih dihadirkan, dan fungsinya masih sama, tak ada yang berubah. Motor ini dilengkapi empat mode, yaitu Beginner, Arcade, Easy, dan Real Emulation. Terdengar seperti mode di video game, ya?

Emula belum memastikan kapan motor ini bisa diproduksi karena masih berupa konsep. Meski demikian, kalau sudah dijual, motor ini akan menjadi pembuka dari era elektrifikasi di motor produksi komersial.

Be the first to comment

Leave a Reply