Lexus Ingin Buat Mobil Berbasis Toyota Yaris Cross ?

RiderTua.com – Lexus bisa dikatakan yang paling rajin membuat mobil berbasis model Toyota. Contoh yang paling gampang yaitu Lexus LM dari basis MPV premium Alphard. Kini Toyota Yaris Cross diincar Lexus untuk jadi platform mobil barunya. Artinya, crossover SUV ini bakal punya ‘kembarannya’ sendiri.

Baca juga: Bisakah Toyota Yaris Cross Dijual di Indonesia ?

Toyota Yaris Cross Diincar Lexus

Disebutkan kalau mobil baru Lexus berbasis Yaris Cross dinamai Lexus BX. Kalau melihat kode belakangnya, model ‘X’ selalu berjenis SUV, baik itu full-size ataupun crossover kompak. Tapi jika melihat ukuran Yaris Cross, bisa jadi akan digolongkan sebagai ‘subcompact crossover-SUV’.

Seperti Yaris Cross, BX memakai platform TNGA-B terbaru dari perusahaan induknya. Karena jenis kompak, maka Lexus akan menempatkannya dibawah model UX, yang kebetulan berjenis sama. Kalau membayangkan seberapa besar Yaris Cross, ukurannya mungkin sedikit lebih kecil dari UX.

Yaris Cross ‘Versi Mewah’

Kalau sudah dipegang Lexus, otomatis tampilannya akan dibuat mengikuti bahasa desain merek mewah ini, yaitu spindle-grille. Lalu bentuk lampu utamanya dibuat lebih modern dari model aslinya. Pokoknya bakal ada banyak ubahan yang akan diberikan Lexus untuk model BX.

Tapi sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi BX, entah itu mesin atau fitur yang dibawanya. Tapi membahas fitur, Lexus akan membuatnya menjadi lebih mewah dari ‘kembarannya’. Walau itu berarti harga jualnya akan jauh lebih mahal dari Yaris Cross.

Menariknya lagi, BX berpotensi membentuk segmen baru, karena hingga kini belum ada model yang bisa setara dengannya. Sayangnya peluncurannya masih sangat lama, yaitu pada tahun 2023 mendatang. Tapi kalau Yaris Cross sudah dijual di banyak negara, maka BX bisa ikut menyusul.

Be the first to comment

Leave a Reply