Diam-diam Daihatsu Siapkan Mobil MPV Terbarunya !

(Foto: viva)

RiderTua.com – Entah mengapa akhir-akhir ini Daihatsu rajin mengeluarkan produk terbarunya. Dari SUV kembaran Raize, Rocky, sampai Taft dan SUV penantang Suzuki Jimny. Ternyata Daihatsu masih punya mobil baru berupa MPV yang akan hadir akhir tahun ini. Mungkinkah itu DN Multisix?

Daihatsu-DN-Multisix-Concept-at-GIIAS-2017
Daihatsu-DN-Multisix-Concept-at-GIIAS-2017
Baca juga: Daihatsu Xenia Terjual 600 Ribu Unit Sejak Tahun 2004 !

Daihatsu Punya Mobil Baru MPV

Sejauh ini Daihatsu hanya punya satu model MPV, yang tak lain adalah Xenia. Mungkin mereka ingin menambah satu model lagi untuk ‘menemani’ kembaran Toyota Avanza tersebut. Dengan begitu, pilihan modelnya akan semakin meluas.

MPV ‘misterius’ tersebut memakai platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini sudah dipakai pada model terbaru Daihatsu seperti Rocky/Raize dan Taft. Tapi akan jadi seperti apa modelnya?

MPV Sekelas Xenia?

Mobil MPV ini disebutkan punya konfigurasi 6 penumpang, atau 3 baris kursi. Mungkin terdengar seperti konfigurasi jok pada MG Hector Plus 6-seater, yang punya captain seat ditengahnya. Sehingga seakan ada kaitannya dengan DN Multisix, mobil konsep yang pernah tampil di Indonesia dua tahun lalu.

DN Multisix sempat digadang-gadang menjadi ‘penggantinya’ Xenia, walau belum jelas apakah model tersebut menjadi ‘pendampingnya’ atau tidak. Salah satu info menyebut kalau MPV ini memiliki mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc hybrid. Terdengar menarik, karena Rocky punya mesin dengan spesifikasi serupa.

Kalau Daihatsu buat mobil baru, maka selalu ada Toyota dibelakangnya membuntutinya. Memang keduanya selalu melahirkan mobil kembar, seperti Rocky-Raize. Ada kemungkinan kalau MPV tersebut bisa jadi penerusnya Avanza-Xenia.

Be the first to comment

Leave a Reply