Daihatsu Xenia Terjual 600 Ribu Unit Sejak Tahun 2004 !

RiderTua.com – Sejak dulu sampai sekarang, Daihatsu Xenia menjadi salah satu mobil LMPV yang masih tenar di Indonesia. Namun entah mengapa pamornya kini menurun, sementara kembarannya, Avanza, malah sebaliknya. Walau begitu, Xenia kini sudah terjual hingga lebih dari 600 ribu unit di Indonesia. Itupun sudah termasuk penjualan diawal ‘karirnya’.

Baca juga: Daihatsu Belum Mau Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

Xenia Terjual Lebih Dari 600 Ribu Unit

Xenia dan mobil lainnya kini terpuruk dengan kondisi sekarang yang menyebabkan pasar otomotif anjlok. Semua penjualan kena imbasnya, bahkan tak ada hasil yang mencapai lebih dari 1.000 unit. Contohnya Avanza, dimana penjualan di bulan April lalu dikalahkan oleh Brio.

Sementara Xenia mendapat pukulan berat dari dampak tersebut, dan mobil ini punya hasil penjualan yang jauh lebih sedikit dari Avanza. Meski begitu, Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut kalau Xenia sudah terjual hingga 5 ribu unit dalam empat bulan pertama tahun 2020. Itu sudah hasil yang cukup memuaskan.

Tetap Melegenda Sejak 2004

Jika ditotal dari tahun 2004 hingga bulan April 2020 lalu, Xenia sudah terjual lebih dari 670 ribu unit! Entah bagaimana dengan kembarannya, Avanza. Mungkin saja terjual lebih banyak, atau paling tidak hampir setara dengan Xenia.

great-new-daihatsu-xenia-giias-110th
great-new-daihatsu-xenia-giias-110th

Artinya, Xenia bersama dengan Avanza sudah berada di Indonesia selama 16 tahun, usia yang cukup tua untuk mobil LMPV. Siapa sangka kedua mobil yang menjadi ‘penerusnya’ Toyota Kijang ini tetap melegenda hingga kini. Meskipun Avanza yang lebih terkenal dari kembarannya sendiri.

Penjualan Xenia pada bulan April lalu membuatnya masuk ke 20 besar, tapi mungkin itu untuk sementara. Kalau keadaan belum membaik, bisa-bisa Xenia dan mobil lainnya akan terus terpuruk sepanjang tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply