Kejujuran Pedrosa Saat Pertama Kali Naik Motor RC16, Justru Buat Bangga Bos KTM:’Motormu Tidak Kompetitif’!

Kritikan jujur dan apa adanya dari Dani Pedrosa justru membuat bos KTM MotoGP merasa beruntung

Sebastian Risse- Dani Pedrosa KTM

RiderTua.com – Kejujuran kadang memang menyakitkan bagi sebagian orang. Namun dengan kejujuran pula kedepan semua akan menjadi lebih baik. Hal inilah yang dialami tim MotoGP KTM setelah kedatangan tes rider sekaligus mantan pembalap pengalaman Dani Pedrosa.. Kejujuran Pedrosa saat pertama kali naik motor RC16, justru buat bangga bos KTM:’Motormu Tidak Kompetitif’.. katanya..

Kejujuran Pedrosa Saat Pertama Kali Naik Motor RC16, Justru Buat Bangga Bos KTM

Selain kontribusi dari Espargaro, Dani Pedrosa juga bisa berbangga dengan semua pekerjaan yang telah dilakukannya di belakang panggung tim Austria sejak akhir 2018. Kejadian menarik ketika dia memiliki kesempatan untuk menguji KTM RC16 untuk pertama kali. dalam tes pribadi yang diadakan di Sirkuit Jerez pada pertengahan Desember. Sesi perdana itu terjadi hanya sebulan sebelum Dani bermasalah dengan kesehatannya. Fraktur tulang selangka yang tak terduga yang membuatnya berhenti selama bulan-bulan pertama tahun 2019.

Lanjut ke cerita tadi… Tepatnya tentang awal mula perkenalan Dani dengan motor KTM. Salah satu bosnya, Pit Beirer, orang yang bertanggung jawab dan mengelola seluruh area Motorsport di pabrikan Austria, baru-baru ini berbicara dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Moto.it.

Pit Beirer mengatakan bahwa: “Pada awalnya kita tidak beruntung dengan Dani (karena absen cedera), dia harus berhenti karena dia terluka di bahunya. Tetapi dia tetap berusaha melakukan hal positif karena dia bisa mengambil beberapa perannya sebagai tes rider. Beberapa lap untuk memahami perasaannya dalam tikungan, juga karakter motornya (KTM RC16). “

Jujur: KTM Tidak Kompetitif!

Menurut Beirer, Pedrosa tidak bertele-tele berbicara begitu dia turun dari RC16 untuk pertama kalinya dalam tes di Jerez: “Dia jujur ​​mengatakan kepada kami bahwa kami tidak kompetitif untuk menang….! ”

Sebuah kalimat yang “apa adanya”, dan tentunya berdasarkan apa yang dia rasakan saat diatas Honda RCV selama 13 tahun langsung bisa dia bandingkan dengan KTM RC16.. kontan!

Melihat kalimat itu bos KTM justru merasa beruntung…”Penting bagi kami untuk memiliki pendapat yang jujur, itulah yang kami inginkan. Kami bekerja sangat keras selama lima bulan ke depan, dan ketika Dani bisa kembali naik ke motor, dia menemukan situasi yang menarik: kami telah mengerjakan banyak aspek yang dia minta kami lakukan. “

Dani dan KTM Kompak!

Menurut Beirer sendiri, bahkan Pedrosa terkejut bin kaget ketika dia melihat kecepatan KTM dalam memenuhi segala permintaan perbaikan (apa yang kurang) berdasarkan dari masukan Dani.. “Dia (Pedrosa) terkejut dengan kecepatan kami dalam pembuatan part baru dan memuaskan permintaan Pedrosa. Dengan dia kami memiliki jalur pengembangan baru”.

Mengenai tes rider lain, Mika Kallio memang melakukan pekerjaan pengembangan yang juga sangat baik. Tetapi memiliki batas ketika harus memberikan pendapatnya. Jelas pengalaman Dani tidak sebanding dengan Kallio.. Namun KTM tetap memperhatikan seberapa banyak dua tes rider ( dani dan Kallio) berkontribusi terhadap pengembangan KTM.

Pendapat Pol Espargaro sebelumnya, juga diamini oleh Pit Beirer. Dia mengkonfirmasi keterlibatan Dani Pedrosa dalam proyek mereka untuk menjadikan RC16 motor yang unggul dan pilih tanding:

“Dani memberi banyak tekanan pada kami, kami menganalisis apa yang terjadi dalam lomba dan dia memiliki persepsi yang tepat tentang apa yang terjadi dan mengapa suatu hal bisa terjadi. Berkat dia kami membuat motor baru setelah tes Valencia 2019.

Pit Beirer juga menegaskan bahwa pada awalnya semuanya adalah hal baru bagi KTM. Sekarang mereka akan menuju ke arah new normal. Sebelum mencoba banyak part dalam lomba, “Ini membantu kami untuk mempercepat pengembangan. Sekarang part baru bisa langsung di tes oleh Pedrosa ketika dia sudah siap menguji.”

Istilahnya Dani ngomong “Montormu Ora Banter, Ora Iso Juara..! “

2 Comments

    • Beda tugasnya.. masukan seorng yg pengalaman 13 tahun dgn RCV yg mirip RC16.. Zarco pengalaman dari Yamaha beda jenis motornya..lagian baru berapa tahun ? jauh lah..

Leave a Reply