Penjualan Mobil Peugeot Naik Drastis Walau Pasar Menurun !

RiderTua.com – Para produsen mobil di Indonesia dibuat pusing dengan hasil penjualan yang anjlok karena dampak dari pandemi. Tapi tak semuanya menurun secara signifikan. Peugeot misalnya, yang penjualannya malah alami kenaikan cukup drastis dari bulan Januari hingga April lalu. Meskipun hasilnya tak sebanyak kompetitor lainnya.

Peugeot 3008 Allure
Baca juga: Fiat dan Peugeot Mulai Percepat Proses Merger

Peugeot Alami Kenaikan Drastis

Selama periode tersebut, Astra Peugeot hanya menjual hingga 105 unit saja. Hasil ini memang jauh lebih sedikit dari produsen lainnya yang bisa melebihi 1.000 unit. Walau begitu, sebenarnya hasil ini cukup bagus bagi mereka.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, Peugeot mampu menjual sebanyak 32 unit. Artinya terjadi kenaikan hingga 225 persen, dan itu bisa dikatakan hasil yang sangat baik. Padahal Peugeot juga berada di tengah pandemi yang sedang terjadi.

Mobil SUV Paling Diincar

Hasil tersebut jika dirincikan yaitu dari bulan Januari sebanyak 17 unit, Februari 31 unit, Maret 35 unit, dan April 22 unit. Dari hasil ini, model SUV Peugeot 5008 Allure Plus terjual paling banyak hingga 46 unit. Padahal varian ini cukup mahal, tapi itu sebanding dengan fitur yang dibawanya.

Allure Plus punya banyak fitur unggulan yang mungkin tak dimiliki oleh rival sekelasnya. Dari i-Cockpit, Advanced Grip Control, Active Land Departure, dan masih banyak lagi. Apalagi desain keduanya cukup berkelas dan menampakkan kesan bak mobil SUV mewah.

Selain 5008 Allure Plus, ada juga 3008 Allure Plus yang terjual 36 unit dalam periode tersebut. Lalu sisanya yang 23 unit disumbangkan dari varian GT Line. Tapi sejauh ini hanya tiga model tersebut yang mampu menyumbangkan penjualan Peugeot.

Be the first to comment

Leave a Reply