Fiat dan Peugeot Mulai Percepat Proses Merger

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengumumkan bahwa mereka akan bergabung dengan Groupe PSA. ‘Grup’ tersebut merupakan aliansi Peugeot-Citroen-Opel. Ternyata prosesnya masih belum selesai sampai sekarang. Tapi kini Fiat dan Peugeot akan mulai percepat proses merger.

Baca juga: FCA Group Resmi Bergabung dengan Peugeot

Fiat dan Peugeot Mulai Percepat Proses Merger

Dilansir detik.com (10/04/2020), sebenarnya kesepakatan untuk melakukan merger ini sudah dilakukan pada akhir tahun 2019 lalu. Namun entah mengapa prosesnya memakan waktu cukup lama. Mungkin karena ada tahapan yang dirasa cukup sulit atau memang waktu prosesnya yang lambat.

Tujuan merger ini yaitu untuk memperkuat kedudukan mereka di dunia otomotif. Selama ini, ada beberapa aliansi perusahaan mobil yang cukup kuat kedudukannya. Dari Volkswagen Group hingga trio Nissan-Mitsubishi-Renault. Mungkin FCA-PSA tak mau kalah dengan kedua aliansi tersebut sehingga munculah usulan merger ini.

Jika terwujud, maka Carlos Tavares akan menjadi direktur ‘aliansi’ merger ini. Targetnya mereka bakal memproduksi hingga 3 juta unit mobil per tahunnya, dengan proyeksi penjualan tahunan hingga 8,7 juta unit. Untuk prediksi pendapatannya juga diharapkan bisa mencapai 190 miliar dolar AS.

Untuk bisa mencapainya, tentu mereka berusaha untuk mempercepat prosesnya. Apalagi dalam keadaan pandemi saat ini, membuat mereka berpikir kalau merger bisa menjadi solusi agar dapat bertahan. Tentu dengan penjualan mobil yang anjlok maka produsen mobil harus mencari ‘Plan-B’.

Entah kapan proses tersebut bisa selesai. Dengan begitu, kita mungkin akan melihat beberapa mobil Peugeot yang memiliki teknologi dari Fiat atau sebaliknya. Tapi sepertinya mereka tak ingin untuk memikirkan itu untuk sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply