BMW Siapkan Mobil Baru X6 Untuk Indonesia

RiderTua.com – Adanya pandemi sepertinya tak mengurungkan niat BMW Group Indonesia untuk mengenalkan mobil baru. Mereka mulai menyiapkan model baru berjenis SUV mewah. Diketahui kalau mobil tersebut adalah All New X6, penerus dari X6 generasi lama. Dari informasi yang beredar, X6 akan hadir besok.

Baca juga: BMW Takkan Membatasi Tenaga Untuk M-Series !

All New X6 Penerus Generasi Lama

Kabar ini muncul setelah BMW Group merilis teaser All New X6 di akun resmi Instagram-nya. Terlihat tampang dari SUV mewah ini, yang sudah bisa ditebak kalau itu X6 model terbaru. Bahkan dari deskripsi video berdurasi pendek tersebut BMW sengaja tak menyebutkan mobil ini.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, X6 yang satu ini merupakan penerus dari X6 model lama F16. Model terbarunya pertama kali dikenalkan pada bulan Juli 2019 lalu. Artinya, usia model generasi ketiga ini masih terbilang baru.

Diluncurkan Secara Online

Kalau membandingkannya dengan generasi kedua, X6 yang satu ini punya kidney grille ‘iconic glow’ yang agak membesar tapi dengan sudut lebih tajam. Tak hanya grille yang membesar, tapi juga bodinya dibuat lebih bongsor. Mungkin agar bisa menonjolkan kesan SUV-nya.

Kesan sporty juga terasa kental pada interiornya, dengan balutan Vernasca dipadu dengan detail jahitan yang apik. Mesin 3.000 cc 6 silinder xDrive40i TwinPower Turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 335 hp dan torsi 450 Nm. Ada fitur-fitur unggulan yang bisa memudahkan pengemudi maupun penumpang.

All New X6 akan hadir besok, jadi ketika itu tiba BMW bisa mengumumkan harga resminya. Perkiraannya, untuk model seukuran X6, mungkin dibanderol sekitar Rp 1 miliaran.

Be the first to comment

Leave a Reply