Bisakah Toyota Yaris Cross Dijual di Indonesia ?

RiderTua.com – Hampir sebulan lalu, Toyota resmi mengenalkan mobil SUV terbarunya bernama Yaris Cross. Sesuai namanya, mobil ini menggunakan basis dari hatchback Yaris, tapi dibuat lebih ‘berotot’. Sebenarnya model sejenis Yaris Cross punya peluang untuk dijual di Indonesia. Tapi Toyota masih bimbang soal itu.

Baca juga: All New Toyota Yaris akan Dirakit di Thailand ?

Yaris Cross Punya Peluang di Indonesia

Mobil dengan embel-embel ‘Cross’ memang sedang ngetren di Indonesia. Sebut saja Xpander Cross, yang dibuat dari basis model LMPV Xpander, dan XL7 dari Ertiga. Walau untuk Yaris Cross berbeda, karena dirancang dari model hatchback-nya.

Bisa dibayangkan jika Yaris Cross meluncur di Indonesia, maka Xpander Cross akan kedatangan satu penantang baru lagi. Karena secara desainnya memang keduanya terlihat lebih bongsor dari model aslinya. Tapi memangnya Toyota Astra Motor (TAM) tertarik membawanya ke Tanah Air?

Belum Ada Permintaan

Soal itu, TAM mengaku kalau mereka belum memastikan Yaris Cross bisa dijual di Indonesia. Alasannya karena tak semua line-up produk Toyota langsung dimasukkan begitu saja ke dalam negeri. TAM masih belum melihat apakah ada permintaan akan Yaris Cross.

Mungkin ini terdengar seperti pernyataan TAM soal All New Yaris beberapa waktu lalu. Hatchback ini kebetulan sudah mendapat generasi terbarunya, tapi itu berlaku untuk Eropa dan Jepang saja. Meski ada kabar kalau All New Yaris akan dirakit di Thailand, TAM masih belum bisa memastikannya.

Sementara itu, TAM mengaku kalau segmen SUV akhir-akhir ini mulai booming di seluruh dunia, tak hanya di Indonesia. Produk SUV-nya yang paling dicari adalah Fortuner dan Rush. Bisa saja TAM mempertimbangkan kembali soal Yaris Cross tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply