Penjualan Brio Bulan April 2020 Masih Bisa Selamatkan Honda

RiderTua.com – Setelah sempat bertahan di bulan Maret lalu, akhirnya penjualan mobil Honda Prospect Motor (HPM) mencapai batasnya. Mereka melihat penurunan hingga 82 persen dibanding tahun sebelumnya. Walau Brio masih bisa menyelamatkan HPM dari penurunan ini. Tapi tetap saja mereka tak dapat menghindarinya.

Baca juga: ZR-V akan Jadi Crossover Honda Selanjutnya ?

Brio Menyelamatkan HPM

Tercatat mobil ini hanya mampu menjual hingga 966 unit secara retail pada bulan kemarin. Hasil tersebut jauh dari bulan Maret yang bisa mencapai lebih dari 1.000 unit. Meski tetap saja bisa mengungguli penjualan mobil lainnya.

Selebihnya masih didominasi dari penjualan mobil honda dengan model city car alias mobil kota. Bahkan model SUV atau MPV tenar seperti HR-V hingga Mobilio tak mencatatkan hasil setinggi Brio. Bisa saja model yang tak setenar ketiganya tak terjual sama sekali.

Menghadapi Masa Sulit

HPM menyebut ada 1.855 unit mobil secara retail yang terjual di bulan April. Hasil ini anjlok dari tahun sebelumnya hingga 82 persen. Bahkan disebutkan kalau penjualan wholesales-nya menurun drastis hingga 90 persen, dan mereka hanya menjual sekitar 1.183 unit.

Dengan hasil ini, HPM menjual hingga 37.033 unit dari bulan Januari hingga April 2020. Honda melihat bulan April yang paling parah keadaannya jika dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya. Ada potensi kalau bulan selanjutnya bisa lebih parah dari itu.

Sepertinya HPM, dan produsen mobil lainnya di Indonesia sudah memasuki masa sulit ditengah pandemi. Penjualan banyak yang menurun, dan tak sedikit pula yang anjlok. Memang banyak konsumen yang memilih untuk menahan diri membeli mobil atau mudik.

Be the first to comment

Leave a Reply