ZR-V akan Jadi Crossover Honda Selanjutnya ?

RiderTua.com – Soal mobil crossover, produsen seperti Honda sudah mengandalkan model ini sejak lama. Bahkan banyak diantaranya merupakan model *R-V Series, termasuk CR-V dan BR-V. Tapi ternyata Honda diam-diam mendaftarkan nama baru yaitu ZR-V. Kalau melihat dari lini serinya, ZR-V dipastikan menjadi crossover.

Baca juga: All New Honda Jazz Mulai Dekati Pasar Luar Jepang

Honda Mendaftarkan Nama ZR-V ?

Melihat dari lini *R-V Series, semua modelnya berupa model SUV dan crossover. Terdiri dari BR-V, CR-V, HR-V (dan kembarannya XR-V), UR-V, serta WR-V. Lalu muncul ZR-V, dan darimana nama ini berasal?

Nama tersebut sudah didaftarkan WIPO atau Organisasi Properti Intelektual Dunia (World Intellectual Property Organization). Terlihat ada ‘kode’ ZR-V yang didaftarkan pada 17 April 2020 lalu. Sepertinya Honda baru saja mendaftarkan nama tersebut.

Masuk Keluarga Crossover

Jangan kira kalau ZR-V itu XR-V, ya. Sebenarnya belum ada informasi mengenai mobil ini, tapi kalau diteliti, ZR-V akan ditujukan untuk pasar Australia dan sekitarnya. Bisa jadi pasar Asia kebagian mobil ini, tentu kalau ada modelnya.

Soal crossover, Honda sudah punya banyak model, tapi *R-V Series yang paling terkenal. Beberapa diantaranya menggunakan basis mobil yang sudah ada. Contohnya WR-V yang aslinya Jazz model GK5, hingga BR-V dari basis LCGC Brio. Ada juga model *R-V yang berubah menjadi model lain, seperti HR-V ‘dipanggil’ Vezel di Jepang.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ZR-V. Seperti spesifikasi hingga sosoknya. Tapi karena masuk dalam keluarganya CR-V dkk, tentu kehadirannya paling dinanti.

Be the first to comment

Leave a Reply