City Car Kini Paling Diincar Daripada MPV ?

(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua.com – Di Indonesia, mobil jenis MPV atau SUV biasanya menjadi incaran. Apalagi kalau punya 7-seater, sehingga bisa muat banyak penumpang atau barang. Namun semenjak pandemi melanda, tren MPV mulai bergeser ke city car. Padahal mobil kota sebelumnya tak terlalu terkenal di Tanah Air.

Baca juga: Penjualan Brio Bulan April 2020 Masih Bisa Selamatkan Honda

Tren MPV Bergeser ke City Car

Sebenarnya disaat seperti ini, mobil seperti MPV lebih diandalkan. Karena banyak penggunanya yang mengandalkan MPV untuk memuat banyak barang, atau bisa sebagai taksi online. Bahkan penjualannya masih lebih banyak MPV dibanding jenis lainnya.

Contohnya saja Suzuki Ertiga, meski masih dibawah Carry Pikap, tapi hasil penjualannya lumayan bagus. Namun seiring dengan adanya pandemi, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkirakan kalau akan ada pergeseran tren. City car sepertinya yang mulai ‘menampakkan diri ke permukaan’.

Kembali Ngetren?

SIS melihat adanya pergerakan daya tarik konsumen yang mulai mengarah ke mobil kota. Itu terjadi sejak PSBB dimulai beberapa minggu lalu. Karena moda transportasi banyak dihentikan, maka mereka membeli mobil dengan daya angkut lebih kecil dari MPV.

(otomotifnet.com)

Tapi SIS mengatakan kalau pembelinya kebanyakan adalah mereka yang membutuhkan mobil bekas siap pakai. Mereka mengaku kalau Baleno bekas sudah habis stoknya pada bulan lalu di Suzuki Auto Value. Apalagi belakangan ini harga mobil bekas terjun bebas, sementara harga mobil baru malah naik.

Entah apakah tren ini hanya bertahan sampai pandemi berakhir. Kalau sudah begitu, maka penjualan MPV bisa jadi kembali meroket.

Be the first to comment

Leave a Reply