Nissan e-Power Resmi Dikenalkan di Thailand

nissan e-power
nissan e-power

RiderTua.com – Nama e-Power tentu sudah tak asing lagi di Indonesia. Karena nama ini dipopulerkan oleh model Note, walau belum dijual secara resmi. Tapi ternyata Thailand lebih dulu mendapat teknologi Nissan e-Power. Dengan ini, Nissan sudah bisa memulai era hybrid di Negeri Gajah Putih.

Baca juga: Nissan Mau Hengkang dari Pasar Eropa ?

Thailand Mendapat Nissan e-Power

Jauh sebelumnya, Nissan sempat ragu-ragu untuk mulai serius dengan e-Power di Asia Tenggara. Tapi mereka mulai melihat pergerakan kompetitornya yang semakin serius dalam membuat mobil hybrid. Contoh yang paling gampang yaitu Toyota dengan beberapa model hibridanya.

Untuk itulah Nissan mulai berani untuk melakukan ekspansi e-Power ke luar Jepang, dengan Thailand sebagai tujuan pertamanya. Bisa saja Indonesia punya kesempatan. Karena Nissan pernah menguji coba Note e-Power beberapa bulan lalu.

Langsung Investasi

Agar semakin mantap dengan tujuannya, maka Nissan tak ragu untuk mengeluarkan investasi sebesar Rp 51 triliun. Tentu angka yang sangat besar, tapi itu cukup ‘worth it’ bagi Nissan, karena e-Power bisa sangat menjanjikan. Apalagi mobil hybrid kini semakin banyak di pasaran.

Tapi mobil mana yang akan kebagian e-Power? Dugaan kuat yaitu Kicks e-Power, yang akan menjadi pendatang baru disana. Ada juga yang menyebut Sylphy sebagai ‘pendampingnya’, dan akan bersaing dengan Toyota Corolla Hybrid.

Sepertinya ini langkah yang cukup bagus di Thailand. Sementara di Indonesia, Nissan masih harus mengimpornya dari Jepang. Kalau pabrik di Thailand sudah bisa membuat e-Power, maka tak perlu repot-repot mengirimnya dari ‘kampung halamannya’.

Be the first to comment

Leave a Reply