Suzuki Umumkan A-Cross Hasil Rebadge Toyota RAV4 !

RiderTua.com – Kerja sama antara Suzuki dan Toyota tak berhenti sampai disini. Mereka masih punya banyak rencana untuk membuat mobil bareng, termasuk melakukan rebadge. Malah Suzuki mengumumkan model A-Cross yang berupa mobil rebadge dari Toyota RAV4. Dikatakan kalau A-Cross akan hadir di Benua Eropa.

(autonetmagz.com)
Baca juga: Kembaran Suzuki Vitara Brezza dari Toyota Sedang Digarap !

Suzuki A-Cross dari Toyota RAV4

Kalau membahas penampilannya jangan ditanya lagi. Namanya rebadge tentu tampangnya hampir sama persis dengan model basisnya. Oleh karena itulah, A-Cross dan RAV4 bisa dikatakan sebagai ‘mobil kembar’.

Walau mobil kembar, dari render yang beredar, A-Cross punya lampu kabut yang ‘bulat’, sedangkan RAV4 berupa LED berbentuk garis lurus vertikal. Bentuk grille-nya agak berbeda satu sama lain, seperti A-Cross yang punya pola agak mirip dengan New Ertiga.

Mobil SUV Hybrid

Dari info yang beredar, A-Cross memakai basis dari RAV4 Hybrid. Otomatis model tersebut berupa SUV hybrid, dengan mesin 2.500 cc dan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 218 hp dan torsi 221 Nm. Terdengar cukup menjanjikan.

2019-toyota-rav4
(Foto: MotorAuthority) 2019-toyota-rav4

Walau kerja sama ini fokusnya di India, ternyata Suzuki akan menjual A-Cross di Eropa, dimana RAV4 juga cukup tenar disana. Dengan mobil barunya ini, mereka bisa mengandalkan SUV selain Vitara dan Vitara Brezza. A-Cross akan ditempatkan diatas kedua SUV tersebut.

Banyak sekali model rebadge yang akan dikeluarkan oleh keduanya. Seperti model MPV yang masih misterius, hingga mobil station wagon yang berbasis dari Toyota Corolla Touring Sports.

Be the first to comment

Leave a Reply