Hyundai Mau Datangkan Creta di Indonesia ?

RiderTua.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, menjadi produsen yang paling aktif di Indonesia. Bagaimana tidak, mereka sudah mulai membangun pabriknya serta mengenalkan Ioniq EV di Tanah Air. Rupanya Hyundai masih punya mobil baru yang diduga adalah SUV Creta. Bahkan unitnya mulai ‘berkeliaran’ di jalan belakangan ini.

(autonetmagz.com)
Baca juga: Pilih Mana, Mazda CX-3 atau Hyundai Kona ?

Hyundai Punya Mobil SUV Creta

Netizen Indonesia menangkap basah sebuah mobil misterius yang tengah diuji di jalan. Tapi karena tak dilengkapi dengan stiker kamuflase untuk menutupi identitas aslinya, maka penampilan keseluruhannya terlihat jelas. Kecuali bagian belakangnya saja yang ditutupi stiker hitam.

Dari foto ini sudah jelas kalau mobil tersebut adalah Hyundai Creta. Melihat dari tampangnya, sepertinya Creta di Indonesia adalah generasi keduanya. Model yang sekarang terlihat lebih modern dan bergaya dibanding model generasi sebelumnya.

Populer di India dan China

Memang bagian belakangnya tak cukup jelas karena ditutupi stiker kamuflase. Kalau diperhatikan, Creta di Indonesia berupa SUV 5-seater, jadi mungkin diposisikan dibawah Kona. Bahkan urusan pilihan mesinnya juga hampir setara.

(autonetmagz.com)

Membahas All New Creta, mobil ini pertama kali dihadirkan di China pada tahun 2019, kemudian disusul India. Bahkan Creta menjadi SUV terlaris di Negeri Bollywood. Sepertinya Hyundai mulai melakukan ekspansi hingga ke pasar Asia Tenggara seperti Indonesia.

Belum jelas kapan Hyundai bisa memasarkan Creta di Tanah Air. Kalau sudah muncul, maka Creta akan berhadapan dengan lawan sekelasnya, seperti pendatang baru Kia Seltos. Uniknya, Creta dan Seltos punya ‘kekerabatan’ satu sama lain, bahkan nama keduanya didapat dari nama yang berkaitan tentang Yunani.

Be the first to comment

Leave a Reply