Pilih Mana, Mazda CX-3 atau Hyundai Kona ?

mazda cx-3 facelift 2018
(Foto: 2018/2019 SVSs and Crossovers) mazda cx-3 facelift 2018

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Mazda mengenalkan facelift untuk CX-3. Dengan begitu, mobil compact SUV ini tampil makin fresh, dan sepertinya sudah siap ‘face-to-face’ dengan rivalnya, Hyundai Kona. Tapi siapa yang lebih unggul? Pilih mana, Mazda CX-3 atau Hyundai Kona.

Baca juga: Mazda Kenalkan ‘Pembaruan’ untuk CX-9 dan CX-3

Pilih Mana, Mazda CX-3 atau Hyundai Kona ?

Sebenarnya kalau melihat dari kelasnya, cukup banyak mobil yang bisa menjadi saingannya CX-3, termasuk Toyota C-HR. Tapi Kona dianggap sebagai rival yang sepadan untuk CX-3. Lalu seberapa unggul keduanya dalam hal fitur dan performa?

Soal penampilan, keduanya punya ciri khas tersendiri. Kona memperlihatkan tampang yang gahar, dengan komposisi lampu agak mirip dengan Xpander, yaitu lampu utama berada dibawah DRL. Sementara CX-3 tetap stylish dengan tampang khas Mazda.

Untuk ukuran dimensinya, Kona agak lebih kecil dari CX-3, tapi ground clearance-nya 10 mm lebih tinggi darinya. Keduanya sama-sama menggunakan rem cakram, dan dengan mesin berkapasitas serupa. Tapi torsi CX-3 lebih besar dari Kona, yaitu sebesar 195 Nm dari 175 Nm.

Soal fitur, Kona dan CX-3 memiliki fitur yang juga mirip satu sama lain. Seperti keyless entry, headunit touchscreen, hingga layar instrumen MID Digital. Harga jual Kona hanya sekitar Rp 364 juta, lebih murah dari CX-3 tipe terendah sekalipun, yang dibanderol RP 400 jutaan.

Baik Kona dan CX-3 punya keunggulan tersendiri, entah itu performa maupun kelengkapan fiturnya. Jadi pilih mana, Kona atau CX-3?

Be the first to comment

Leave a Reply