Toyota-Suzuki Siap Garap LMPV ‘Kembar’ ?

logo kerjasama toyota dan suzuki
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

RiderTua.com – Kerja sama antara Suzuki dan Toyota sudah mulai kuat sejak peluncuran Glanza, yang merupakan ‘kembaran’ dari Baleno. Kedua pabrikan mobil ini mulai tertarik untuk mencoba model lain. Dikabarkan mobil LMPV Toyota-Suzuki siap digarap. Terdengar cukup menjanjikan, sekaligus ‘aneh’.

Baca juga: Subaru BRZ-Toyota 86 Terbaru Tak Pakai Turbo ?

Mobil LMPV Toyota-Suzuki

Kalau di Indonesia, masing-masing punya model seperti Avanza-Veloz hingga Ertiga. Anehnya di India, hanya Suzuki yang punya Ertiga, sementara Toyota tak punya Avanza disana. Bahkan Sienta yang ‘sekelas’ dengan Avanza saja tak dijual di Negeri Bollywood.

Sepertinya Toyota India membutuhkan mobil LMPV untuk dijual disana, dan Suzuki sepertinya ‘menawarkan’ diri untuk membantu. Sepertinya mereka tak main-main dalam penggarapan mobil ‘kembar’ tersebut. Meski belum jelas akan seperti apa jadinya.

Mobil ‘Kembar’

Jika melihat dari produk keluaran mereka seperti Glanza atau Urban Cruiser, memang masih mirip dengan model aslinya. Hanya saja, ada sedikit ubahan pada bagian interior, kecuali Urban Cruiser yang desain eksteriornya cukup banyak diubah dari Vitra Brezza. Glanza bisa dikatakan hanya ganti emblem saja.

(Foto: Otomotif1)

Lalu seperti apa LMPV hasil kerja sama keduanya? Katanya LMPV tersebut bukanlah mobil sejenis dengan Ertiga, tapi agak mendekati Sienta. Mungkin tak dibuat semirip Sienta atau Ertiga, dan nantinya akan digarap oleh Toyota daripada Suzuki.

Entah akan jadi seperti apa mobil tersebut nantinya. Tapi menanti kehadiran LMPV Toyota-Suzuki tersebut tentu akan menarik. Mengingat Ertiga yang paling ‘berkuasa’ disana, dan nantinya ia akan punya ‘adik’ baru.

Be the first to comment

Leave a Reply