Toyota Rush-Daihatsu Terios Ungguli Penjualan Q1 2020

rush-terios 2018
(Foto: Youtube) rush-terios 2018

RiderTua.com – Awal tahun 2020 tak selamanya memburuk. Buktinya dengan hasil penjualan duo Toyota Rush-Daihatsu Terios yang cukup unggul di kelas low SUV. Kedua mobil kembar ini mencatatkan hasil terbaik pada Q1 (kuartal pertama) tahun 2020. Dengan ini mereka mampu mengungguli rival sekelasnya.

Baca juga: Penjualan Nissan Livina Belum Membaik Walau Sudah Facelift

Toyota Rush-Daihatsu Terios Unggul

Rush bisa dikatakan sebagai ‘rajanya’ low SUV Indonesia karena dengan hasil penjualan yang mencapai 12.096 unit di kuartal pertama tahun 2020. Hasil tersebut tentu saja sangat memuaskan, meski ditengah pandemi yang sedang berlangsung. Seakan dampak tersebut tak terlalu berpengaruh pada penjualannya.

Sementara kembarannya, yaitu Terios, terjual hingga 5.917 unit. Selisihnya dengan Rush memang terlampau jauh, yaitu sekitar 6,9 ribu unit. Walau begitu, Terios hanya sedikit lebih unggul dari rival utamanya, yaitu Xpander Cross.

XL7 dan Xpander Cross

Mobil LSUV Mitsubishi tersebut diketahui terjual hingga 5.382 unit, selisih yang cukup tipis dari Terios. Sepertinya Xpander Cross harus berjuang lebih keras lagi, karena tak hanya harus menghadang Terios. Tetapi juga pendatang baru, yang tak lain adalah Suzuki XL7.

(otospirit.com)

Diketahui XL7 terjual hingga 3.985 unit, dan itu sudah termasuk penjualan pada bulan Januari, walau belum dirilis resmi. Meskipun hasil penjualannya masih lebih unggul dari Honda BR-V, yang mencapai 1.033 unit. Kalau sudah begini, sepertinya perombakan mulai dibutuhkan agar bisa menggenjot penjualannya.

Hasil ini kemungkinan bisa menurun lagi jika pandemi belum berakhir. Tapi Gaikindo berharap sekitar kuartal ketiga pada tahun ini, semua penjualan mobil, termasuk LSUV, bisa kembali normal.

Be the first to comment

Leave a Reply