Jorge Lorenzo Yakin Valentino Rossi Bisa Memenangkan Gelar MotoGP, Ini Alasannya

Valentino Rossi bisa juara dunia, dia punya motor terbaik

RiderTua.com – Jorge Lorenzo percaya pembalap kawakan, Valentino Rossi masih bisa memenangkan gelar dunia MotoGP ke-10nya.. Jika benar apa yang dikatakan Jorge, mimpi gelar kesepuluh Valentino Rossi akan menjadi kenyataan.. Dengan sembilan gelar dunia, Valentino Rossi adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah kejuaraan dunia sepeda motor. Jorge Lorenzo yakin Valentino Rossi bisa memenangkan gelar MotoGP

Jorge Lorenzo Yakin Valentino Rossi Bisa Memenangkan Gelar MotoGP

Gelar ke-10 sepertinya hampir dia dapatkan beberapa kali. Yang paling “Nyaris” adalah saat pertarungan Rossi dengan Jorge Lorenzo pada tahun 2015. Tapi kemudian terjadi bentrokan di Sepang yang terkenal itu, dan tentu saja menghancurkan segalanya yang dimiliki Rossi.

Lorenzo, adalah mantan rekan setim Rossi di Yamaha selama tujuh tahun. Dia mengatakan belum sepenuhnya mengabaikan peluang Valentino untuk memenangkan gelar yang lain, meskipun usianya 41 tahun.. “Bisa jadi, dalam arti bahwa usia adalah angka relatif, jika Anda tetap kuat ” kata pembalap Spanyol itu kepada media AS.com.

Menurut Jorge, Rossi beruntung .. “Dia beruntung dia tahu banyak tentang Yamaha. M1 adalah motor yang tidak menuntut fisik atlet super. Hal ini berbeda dengan Honda atau Ducati, yang membuat upaya agresif dari pertama ke tikungan terakhir. Yamaha harus digerakkan dengan presisi, sehingga Anda dapat menghemat banyak energi, ” kata Lorenzo.

Kenapa Gelar ke-10 Masih Mungkin?

Ketika ditanya apakah gelar ke-10 Rossi masih?… Rossi sedikit lebih tua dari pembalap lain, tetapi dia hampir memenangkan perlombaan tahun lalu. Dia berada di atas motor terbaik yang dibuat saat ini. Tahun lalu dia tidak cukup di level Quartararo atau Vinales karena keadaan, tetapi itu bisa berubah kapan saja.”

Berkenaan dengan musim MotoGP 2020, Lorenzo berspekulasi: “Mungkin ban baru atau motor baru akan memberi Rossi keuntungan tambahan dan dia akan memenangkan balapan lagi. Dan jika Valentino memenangkan balapan, dia adalah saingan yang sangat berbahaya untuk gelar itu. Jika itu terjadi, pengunduran diri mungkin akan dipikirkan ulang..”.

Lorenzo yakin Rossi Akan Lanjut Setelah 2020

Lorenzo juga percaya bahwa Rossi akan tetap di MotoGP: “Dia akan melanjutkan karena kita mungkin tidak akan memulai balapan tahun ini. Saya belum berbicara dengannya sejak tes Sepang, tetapi jika tidak ada balapan tahun ini saya pikir dia tidak akan pensiun seperti ini. Tapi saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. “

Be the first to comment

Leave a Reply