Inilah Waktu Peluncuran Honda CT125, Sebentar Lagi Bro!

RiderTua.com – Wuih, kabar bagus bagi anda yang mengidamkan sebuah motor dengan dimensi yang tak terlalu besar namun punya segudang manfaat. Honda dikabarkan akan segera melakukan peluncuran produk terbarunya yakni Honda CT125. Dan inilah bocoran waktu peluncurannya, sebentar lagi dan semoga tak diundur ya!

Baca juga: Honda CT125, Motor Konsep Ciamik Ini Akan Diproduksi Massal ?

Inilah Waktu Peluncuran Honda CT125, Sebentar Lagi Bro!

Motor bebek retro adventure ini pertama kali dipamerkan ke publik di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Meski punya ukuran yang tak biasa alias bantet, motor ini sanggup diajak menerabas berbagai medan. CT125 ini memiliki dimensi dengan panjang 1.929 mm, lebar 786 mm, dan tinggi 1.088 mm.

CT125 ini punya keunikan yakni gayanya kental banget sebagai motor penjelajah. Hal ini bisa dilihat dari karet pelindung sokbreaker depan, pelindung mesin, ban semi trail, dan knalpot model up-swept yang biasa diaplikasikan pada motor custom bergaya scrambler.

Honda CT125 ini menggendong mesin berkapasitas 124cc dengan silinder tunggal dan berpendingin udara. Motor bebek trail ini sanggup menggelontorkan power hingga 8,7 dk pada 7.000 rpm. Dan torsi maksimum sebesar 10,8 Nm di 4.500.

Sebagai motor yang dilahirkan di era milenium, tentu saja sistem penerangan di motor ini sudah full LED. Sekilas model motor ini mirip sama ‘saudaranya’ yakni Honda Monkey 125. Hal ini bisa dilihat pada desain lampu depan yang bulat, speedometer single dan stang model handbar.

Penggunaan jok model single seater pada motor ini mirip kepunyaan Honda Super Cub C125. Di belakang jok ini terdapat rak besi berlogo Trail Hunter yang berfungsi untuk menaruh barang, box, jerigen atau bahkan untuk mengangkut rumput juga bisa.

Jangan salah, meski modelnya motor jadul, motor ini sudah dilengkapi fitur-fitur yang lengkap tak kalah sama motor trail lain. Honda CT125 sudah dilengkapi rem cakram depan belakang dan sudah mengadopsi sistem ABS single channel khas motor kekinian Mas Bro!

Untuk urusan kaki-kaki, motor ini menggunakan pele jari-jari yang dibalut dengan ban semi trail. Dimana suspensi belakangnya memakai dual-sokbreaker yang didesain untuk motor off-road.

Dikutip dari MCN, harga Honda CT125 lumayan mahal yakni tembus 3500 poundsterling atau setara Rp 67 jutaan. Rencananya, motor bebek retro adventure terbaru Honda ini bakal meluncur tanggal 26 Juni 2020 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply