Sosok Toyota Hilux Facelift Mulai Terlihat ?

(Foto: Yahoo News UK)

RiderTua.com – Tak terasa sudah tiga tahun sejak Toyota Hilux mendapatkan penyegaran. Karena generasi kedelapannya hadir di tahun 2015 silam, maka mobil pikap ini dirasa sudah waktunya disegarkan. Malah Hilux Facelift lebih dulu bocor di dunia maya. Bisa terlihat bagaimana mobil ini hadir dengan wajah baru.

Baca juga: Membahas Spesifikasi Mobil Baru Toyota Yaris Cross

Toyota Hilux Facelift Sudah ‘Muncul’

Sebenarnya Hilux tak hanya terkenal di Indonesia saja, tetapi di Amerika Utara. Memang mobil pikap double-cabin paling diunggulkan karena tak hanya muat banyak orang, tetapi juga barang lainnya. Selain itu, kemampuan Hilux di jalan off-road sudah tak bisa diremehkan lagi.

Hilux semakin diminati disana, walau Ford Ranger lebih tenar. Sepertinya Toyota tak mau kalah dengan sang ‘tuan rumah’ yang lebih unggul darinya. Sehingga pabrikan otomotif ini diam-diam menyiapkan wajah barunya.

Tampang Makin Sangar

Render Toyota Hilux Facelift tiba-tiba bocor, dan memperlihatkan wajah barunya yang makin sangar. Tapi tampangnya malah lebih mirip dengan pikap ‘kembarannya’ yang dijual di Amerika, yaitu Tacoma generasi ketiga. Sepertinya ada maksud tersendiri kenapa Toyota menambah ‘bumbu’ khas mobil Amerika pada model rakitan Thailand ini.

Walau mirip Tacoma, tapi bentuk bumper bawahnya dibuat berbeda agar tak terlalu mirip. Lampu depannya memiliki dua kombinasi, yaitu LED-halogen dan full-LED, sementara lampu belakangnya juga sama-sama LED. Dikabarkan kalau mesin yang akan dipakai yaitu 2.800 cc turbo diesel 4 silinder.

Prediksi yang ‘paling gila’ yaitu Hilux akan kebagian varian GR (Gazoo Racing). Tentu terdengar gila karena Hilux hanya berupa mobil pikap, dan varian ini bisa ditemukan pada jenis sedan atau hatchback. Sayangnya belum ada kepastian kapan mobil tersebut bisa mendapat facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply