Apa Kabar Toyota yang Mau Rilis Fortuner Facelift ?

RiderTua.com – Sejak spyshot Toyota Fortuner Facelift bocor di dunia maya, banyak yang menunggu kehadirannya. Tapi kabar Toyota yang mau merilis mobil SUV bongsor ini masih menjadi tanda tanya. Apalagi dengan situasi sekarang ini sepertinya kurang memungkinkan bagi mereka untuk mengenalkan Fortuner Facelift dalam waktu dekat.

(Facebook: Sun Patcharapol)
Baca juga: Sosok Toyota Hilux Facelift Mulai Terlihat ?

Toyota Fortuner Facelift Kapan Dirilis ?

Sebenarnya ini sudah waktunya bagi Fortuner untuk mendapat penyegaran. Kalau dilihat dari siklusnya, SUV ladder frame ini mendapat facelift tiap tiga tahun sekali. Generasi keduanya diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Jika dirinci, Fortuner pertama kali disegarkan pada tahun 2008 sejak diluncurkan pada tahun 2005. Lalu mendapat minor change di tahun 2011, dan memasuki generasi kedua tiga tahun setelahnya. Sejak saat itu, Fortuner mendapat berbagai ubahan kecil, seperti varian TRD Sportivo.

Peluncuran Ditunda

Namun entah mengapa kini facelift untuk Fortuner belum juga dirilis. Tapi ada kabar kalau peluncurannya ditunda menyusul pandemi yang masih terjadi. Kemungkinan diundur hingga beberapa bulan ke depan.

Memang saat ini Toyota menghentikan aktivitas produksi di pabriknya, dan mereka sudah memperpanjang masa tersebut. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lain seperti Thailand, yang menjadi basisnya Fortuner. Keadaan ini berdampak tak hanya pada produksi Fortuner, tetapi juga seluruh mobil lainnya.

Jadi sepertinya konsumen yang sudah terlanjur antusias harus menunggu lebih lama lagi. Tapi setidaknya ini memberi waktu bagi Toyota untuk mengembangkan facelift-nya lebih jauh lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply