Membahas Spesifikasi Mobil Baru Toyota Yaris Cross

RiderTua.com – Yaris Cross menjadi mobil crossover terbarunya Toyota pada tahun ini. Menggunakan basis dari Yaris, model tersebut memiliki beberapa spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan jenisnya. Apalagi desain bodinya terlihat jauh berbeda dengan model aslinya. Tapi seperti apa spesifikasi Yaris Cross ini?

Baca juga: Toyota Diam-diam Buat Corolla Versi Cross ?

Spesifikasi Toyota Yaris Cross

Seperti yang diketahui sebelumnya, Yaris Cross menggunakan platform serupa dengan Yaris generasi terbaru, yaitu TNGA-B. Tapi jika versi hatchback-nya terlihat ‘gemuk’, versi Cross-nya beda lagi. Bisa terlihat kesan gagah nan kekar yang nampak dari desainnya.

Dimensinya tentu menjadi lebih besar dari Yaris, walau belum jelas bagaimana ground clearance-nya. Tapi karena berjenis SUV-crossover, bisa jadi dibuat lebih tinggi dari model aslinya. Mengenai tampangnya cukup keren, dan bagian belakangnya agak mirip dengan Harrier.

Interior dan Mesin Yaris Cross

Masuk ke bagian kabinnya, dimana kesan sporty sudah terasa kental. Warna two-tone menjadi keunggulan yang dimilikinya, dan terlihat pas dengan paduan warna hitam pada dasbor. Pengaturan AC-nya tak lagi analog, dengan head unit model floating.

Soal mesinnya, Yaris Cross akan menggunakan mesin 1.5 liter Dynamic Force Engine, dengan varian bensin dan hybrid. Namun tenaga dan torsi yang dihasilkan tak dijelaskan lebih lanjut oleh Toyota. Pilihan transmisinya yaitu CVT dan manual, serta penggerak RWD atau AWD.

Toyota akan memproduksi Yaris Cross di Jepang dan Eropa. Jika ada potensi, maka mobil ini bisa hadir di hampir seluruh negara di Asia. Mengingat mobil SUV-crossover cukup diminati disini.

Be the first to comment

Leave a Reply