Wuling Siap Kenalkan Model Hongguang Mini EV

RiderTua.com – Wuling terus fokus pada pengembangan mobil listriknya. Salah satunya Hongguang Mini EV, yang sempat menjadi sorotan karena bentuknya yang mungil. Dikabarkan bahwa SGMW (SAIC-GM-Wuling) yang akan menjualnya. Artinya Wuling sudah siap kenalkan model Hongguang Mini EV.

Baca juga: Wuling Kenalkan Mobil Hybrid Baojun RS-5 PHEV

Wuling Siap Kenalkan Model Hongguang Mini EV

Dari penampilannya sudah bisa ditebak kenama disebut sebagai Mini EV. Hongguang yang satu ini memiliki desain yang imut, tapi lincah di jalan perkotaan. Sepertinya mobil ini cocok bagi kaum hawa yang suka berpergian di dalam kota.

Karena mungil, maka tenaga yang dihasilkan juga cukup kecil. Hongguang Mini EV menggunakan motor listrik bertenaga 27 hp, dengan dua jenis baterai yaitu 144 Ah dengan kapasitas 13,82 kWh dan 96 Ah dengan 9,2 kWh. Daya tempuhnya tentu berbeda, yaitu 170 km dan 120 km.

Disebutkan bahwa Hongguang Mini EV akan menyediakan tiga varian. Hanya saja belum jelas seperti apakah varian tersebut, tapi mungkin akan seperti varian mobil biasa. Atau mungkin dengan beberapa fitur eksklusif untuk tipe tertinggi, tapi banderolnya lebih mahal.

Jika biasanya produk Wuling dijual menggunakan nama Baojun, tapi tidak untuk model ini. Hongguang Mini EV akan dijual oleh Wuling sendiri. Baojun difokuskan untuk konsumen kelas menengah dan atas, sementara yang dijual oleh Wuling adalah mobil bagi mereka ‘yang berduit tipis’.

Dengan kehadiran Hongguang Mini EV, maka bertambah satu lagi produk mobil listrik keluaran pabrikan mobil ini. Sebelumnya mereka mempunyai produk ramah lingkungan seperti Baojun e100, e200, dan e300. Tentu Wuling akan terus menambah lini kendaraan ramah lingkungannya suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply