Wuling Kenalkan Mobil Hybrid Baojun RS-5 PHEV

RiderTua.com – Wuling sebenarnya memiliki segelintir mobil listrik. Seperti Hongguang Mini EV, E100 (yang pernah hadir di GIIAS), E200, dan E300. Tapi kini pabrikan asal China ini berani melangkah ke jenis kendaraan ramah lingkungan lainnya. Wuling sudah kenalkan mobil hybrid pertamanya Baojun RS-5 PHEV.

Baca juga: Wuling Siapkan Tiga Model Baru, Ada Mobil MPV !

Wuling Kenalkan Mobil Hybrid Baojun RS-5 PHEV

Dari namanya sudah dipastikan kalau mobil ini adalah varian untuk Baojun RS-5. Kalau secara desain memang masih sama saja, tak ada yang berubah. Namun Wuling memberi sentuhan kecil agar bisa membedakannya dengan mesin bensin.

RS-5 PHEV memiliki logo dengan aksen warna biru, yang sudah menjadi identitas mobil hybrid. Emblem PHEV akan disematkan pada pintu bagasi belakang. Soal fitur lainnya akan ada parking radar, panoramic sunroof, hingga active safety system.

Tapi itu semua baru prediksi yang sudah banyak dibicarakan. Tapi melihat dari spyshot yang bocor duluan, warna atapnya bisa dibuat berbeda dari cat mobil. Ada dua warna yang disediakan, yaitu Quantum Silver dan Pearl White.

Untuk mesin, RS-5 PHEV menggunakan mesin 1.200 cc Turbo, agak lebih kecil dari mesin bensin 1.500 cc Turbo pada model biasa. Tapi itu ditambah dua motor listrik, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 122 hp. Tenaga ini dirasa cukup untuk seukuran mobil PHEV.

Interiornya mungkin masih sama saja dengan RS-5 biasa. Namun entah kapan mobil ini bisa diluncurkan ke publik. Terlepas dari itu, nantinya RS-5 PHEV menjadi mobil hybrid pertama dari Wuling.

Be the first to comment

Leave a Reply