Suzuki New Ignis Belum Punya Varian Sport-nya

Ignis 2020 (YouTube)

RiderTua.com – Sudah beberapa hari sejak Suzuki mengenalkan Ignis Facelift di Indonesia. Mobil ‘urban SUV’ ini menawarkan penampilan yang jauh lebih segar dari model sebelumnya. Namun sepertinya masih ada yang kurang dari model ini. Ternyata Suzuki New Ignis belum punya varian Sport-nya.

suzuki ignis sport edition 2018
(Foto: OtomotifKompas) suzuki ignis sport edition 2018
Baca juga: Suzuki akan Hadirkan Celerio dengan Model Baru !

Suzuki New Ignis Belum Punya Varian Sport-nya

Varian Sport seperti sudah jadi varian yang wajib ada pada mobil Suzuki. Selain Ertiga, Ignis juga memilikinya, dari model lama dan terbarunya. Sebenarnya New Ignis Sport sudah lama dipertimbangkan setelah menyegarkan model Ignis.

Tapi entah mengapa Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak sekalian membawa varian Sport untuk Ignis. Tapi kalau melihat dari ‘polanya’, biasanya versi Sport diluncurkan paling belakangan. Seperti New Ertiga, yang baru mendapat varian Sport sekitar empat bulan setelah disegarkan.

Sebenarnya SIS ingin mengenalkan New Ignis Sport secepatnya. Namun menyusul keadaan yang masih belum kondusif, maka mereka harus menundanya. Walau begitu, New Ignis Sport masih tetap berada dalam jadwal peluncuran.

suzuki ignis di iims 2018
(Foto: otomotif kompas) suzuki ignis di iims 2018

Ignis Sport akan menjadi varian yang cukup menjanjikan. Mengingat ada konsumen yang merasa kalau ubahan Ignis masih belum signifikan. Sehingga dengan adanya model Sport ini, maka tampilan New Ignis akan semakin gahar dan ‘sporty’.

Sementara mereka memikirkan model New Ignis Sport, SIS belum ingin merakit Ignis secara lokal. Mereka masih fokus pada model rakitan lokal seperti Ertiga dan Carry. Walau mereka juga tetap memantau pergerakan pasar di Indonesia, apakah masih memungkinkan untuk memproduksi Ignis.

Be the first to comment

Leave a Reply