Tim Pabrikan Yamaha Mundur dari Balapan Jepang

RiderTua.com – Yamaha tidak akan ikut bersaing pada lomba ketahanan tahunan di Suzuka 2020 dengan bendera pabrikan. Tidak disebutkan alasan keputusan ini dibuat dengan kemungkinan sebagai konsekuensi dari krisis saat ini. Atau memiliki latar belakang strategis yang lain. Tim Pabrikan Yamaha mundur dari balapan Jepang..

Tim Pabrikan Yamaha Mundur dari Balapan Jepang

Meskipun tim pabrikan Yamaha mencatatkan kemenangan yang fantastis di ajang 8 jam Suzuka. Untuk tahun 2020 Yamaha tidak akan ambil bagian. Yamaha masih tutup mulut tentang alasan pembatalan ini..

Dari tahun 2015 hingga 2018, Yamaha mampu memenangkan empat kali juara berturut-turut dan hanya menyerah tahun lalu. Sejauh ini, kapan pelaksanaan balapan Suzuka 2020 sudah ditetapkan, meskipun ada beberapa keraguan tentang kepastiannya. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Juli.

Duo pembalap pabrikan WSBK tim Yamaha Michael van der Mark dan Toprak Razgatlioglu diharapkan untuk turun dengan pembalap Jepang Katsuyuki Nakasuga. Ketiga pembalap ini direncanakan untuk bersaing dalam perlombaan bergengsi dalam sebuah kompetisi ketahanan motor di Jepang. Melawan Honda, Kawasaki dan Suzuki.

Tahun lalu tim Kawasaki mengakhiri kemenangan beruntun Yamaha. Juara dunia Superbike Jonathan Rea dan rekan setimnya Leon Haslam mengambil kemenangan itu di Suzuka. Toprak Razgatlioglu juga merupakan bagian dari pasukan Kawasaki tetapi tidak diizinkan membalap karena alasan strategis ( tahun ini pindah Yamaha).

Be the first to comment

Leave a Reply