Mazda Kenalkan ‘Pembaruan’ untuk CX-9 dan CX-3

RiderTua.com – Mobil – Setelah sekian lama, Mazda akhirnya mengenalkan ‘pembaruan’ untuk dua produk andalannya, CX-9 dan CX-3, di Indonesia. Tapi masing-masing mobil mendapat penambahan yang berbeda. Jika CX-9 mendapat AWD, maka CX-3 baru disegarkan. Mazda kenalkan ‘pembaruan’ untuk CX-9 dan CX-3.

Baca juga: Mazda: MX-30 Belum Bisa Didatangkan ke Indonesia

Mazda Kenalkan ‘Pembaruan’ untuk CX-9 dan CX-3

Masing-masing pembaruan memiliki perbedaannya tersendiri. CX-9 tak hanya mendapat varian AWD (All-Wheel Drive), tetapi juga penyegaran lainnya. Tentu dengan ini mereka bisa menarik perhatian konsumen Tanah Air.

Melansir detik.com (03/04/2020), selain AWD, CX-9 memiliki fitur terbaru. Mulai dari MZD Connect Infotainment System dengan layar 9 inci, Auto Hold pada Electric Parking Brake, hingga G-Vectoring Control Plus. Pintu bagasi kini bisa dibuka dengan hanya menggerakkan kaki dibawah bumper belakang.

Sementara untuk CX-3 kini mendapat tipe Pro dan Sport. Kedua varian ini menambah jajaran tipe yang dimiliki oleh mobil crossover-SUV tersebut, yang sebelumnya ada trim GT dan Touring. Pro dan Sport sebenarnya masih selevel dibawah trim GT.

Untuk harga tentu berbeda jauh. CX-9 AWD dibanderol mulai Rp 955 jutaan (on the road Jakarta), dan tambahan Rp 4 juta untuk warna Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Lebih mahal dari CX-9 tanpa AWD yang dipatok Rp 845 juta. Tapi memang keunggulannya dalam fitur membuat harganya nyaris menyentuh Rp 1 miliar.

Untuk CX-3 tipe Pro dibanderol Rp 445,8 juta dan tipe Sport Rp 400 jutaan. Harga ini berada diantara tipe Touring dan GT, dimana masing-masing harganya yaitu Rp 414,2 juta dan Rp 464,4 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply