Paolo Ciabatti: Tanpa Marc Marquez, Honda Tidak Akan Menang di MotoGP!

Paolo Ciabatti: Meskipun saya tahu bahwa Puig akan membawa-bawa nama Doohan dan semua cerita lainnya tentang Honda, kebenarannya adalah bahwa tanpa Marc Marquez Honda tidak akan memenangkan kejuaraan MotoGP.

RiderTua.com – Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, kembali memberikan pernyataan tentang lawan terberatnya di MotoGP, Honda Repsol. Berawal dari pembicaraan seputar pasar transfer pembalap untuk musim 2021. Paolo Ciabatti berujar, tanpa Marc Marquez, Honda tidak akan menang di MotoGP!

Paolo Ciabatti: Tanpa Marc Marquez, Honda Tidak Akan Menang di MotoGP

Ducati berkomitmen untuk melanjutkan kontrak Dovizioso, bisa jadi dia adalah pilihan terbaiknya saat ini. Setelah Honda mengikat Marquez dengan kontrak fenomenalnya (4 tahun)… Pasar transfer pembalap MotoGP untuk musim 2021 dimulai lebih awal dari musim 2020. Beberapa tim dengan cepat mengikat pembalap untuk memastikan masa depan mereka.

Berapa Kira-Kira Nilai Kontrak Lorenzo dan Dovi 2019

Paolo Ciabatti berusaha bersikap tenang dan tidak terburu-buru untuk membuat keputusan. Dan sekarang, karena penundaan Kejuaraan Dunia MotoGP, mereka melanjutkan rencana yang sama seperti tahun lalu. Dengan mengesampingkan rumor pensiun Dovi..

Ciabatti yakin Dovizioso belum akan pensiun. “Saya pikir Andrea masih ingin membalap. Andrea baru menginjak usia 34, dia pembalap yang matang tetapi benar-benar masih muda, masih membalap selama beberapa tahun lagi sementara masih kompetitif, jadi saya tidak khawatir. Saya pikir dia ingin melanjutkan dan kita akan membicarakannya ketika saatnya tiba, sekarang terlalu dini”.

Dovizioso dalam tiga musim terakhir menjadi satu-satunya saingan nyata Marquez. Tim yang paling berbahaya dari sudut pandang Ducati adalah Honda,apalagi sudah mengikat pembalap andalannya dengan kontrak jangka panjang.

Paolo Ciabatti mengatakan, “Keputusan Honda untuk mempertahankan satu-satunya pembalap yang memberinya jaminan menang banyak adalah hal yang tak terduga dan berani. Marquez telah membuat keputusan, mengetahui bahwa dia terikat dalam waktu lama untuk pabrikan motor terbesar di dunia yang telah berulang kali dimenangkannya dalam beberapa tahun terakhir”.

Tanpa Marquez Sejarah Honda Akan Beda

Namun di akhir kalimatnya saat menilai lawannya itu, Ciabatti mengungkapkan sebuah fakta: Karena tanpa Marc Marquez sejarah Honda di MotoGP tidak akan sama.

Bos tim Ducati itu berujar, “Meskipun saya tahu bahwa Puig akan membawa-bawa nama Doohan dan semua cerita lainnya tentang Honda (untuk menyangkalnya), kebenarannya adalah bahwa tanpa Marc Marquez dari tahun 2013, Honda tidak akan memenangkan kejuaraan MotoGP. Marquez lebih banyak memenangkan balapan. Bahkan ketika motornya bukan dalam kondisi yang terbaik”…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Putut Maulana: Gamer eSport Asal Indonesia yang Kasih Bocoran Setup Motor Alex Marquez!
  2. Livio Suppo: Stoner Mengacaukan Rencana Honda!
  3. Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?
  4. Situasi Sulit, Tempat Valentino Rossi di Petronas Diambil Lorenzo?
  5. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

2 Comments

  1. Tanpa Stoner, Ducita cuma bisa jadi ampas motoGP…dan itu fakta
    Kenyartaan memang pahit bos..tapi memang harus ditelan ngah ngah ngah

Leave a Reply