Avanza Masih Pimpin Kelas LMPV di Bulan Februari 2020

RiderTua.com – Mobil – Dengan banyaknya masalah yang terjadi di pasar otomotif, sepertinya itu tidak terlalu berpengaruh terhadap Avanza. Mobil LMPV andalan Toyota ini masih sanggup catatkan hasil penjualan terbaiknya di bulan Februari 2020. Sehingga Avanza mampu mempertahankan ‘gelarnya’. Avanza masih pimpin kelas LMPV di bulan Februari 2020.

Baca juga: Avanza Masih Ungguli Penjualan Mobil Bulan Februari 2020

Avanza Masih Pimpin Kelas LMPV di Bulan Februari 2020

Melansir detik.com (03/04/2020), Avanza mencatatkan penjualan sebanyak 7.082 unit, dan itu sudah termasuk model Transmover. Hasil ini tentu lebih menguatkan posisinya di segmennya, serta dapat mengungguli rival sekelasnya. Terutama rival ‘abadinya’, Mitsubishi Xpander.

Lalu bagaimana dengan Xpander? LMPV ini tercatat hanya menjual 2.584 unit (3.946 unit jika ditambah model Cross). Selisihnya bahkan sangatlah jauh dari Avanza. Entah apa yang membuat Xpander tertinggal jauh dari kompetitor utamanya tersebut.

Kemudian ‘kembarannya’ Avanza, Daihatsu Xenia, menjual 2.206 unit. Xenia juga tertinggal jauh dari kembarannya sendiri, dan terdengar cukup ironis. Sementara Honda Mobilio berada di belakangnya dengan 1.168 unit terjual.

Selanjutnya Suzuki Ertiga yang hanya menjual 946 unit selama sebulan. Entah kenapa penjualannya mulai drop hingga dibawah 1.000 unit, kemungkinan karena kehadiran XL7. Wuling Confero terjual hingga 578 unit dan Nissan Livina 523 unit, tapi setidaknya hasilnya cukup baik.

Dengan hasil yang diperoleh Avanza, banyak orang yang heran kenapa Avanza masih tetap populer. Padahal seandainya tanpa perombakan atau facelift, Avanza tetap menarik lebih banyak konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply