Suzuki Baru Produksi Jimny 5-Pintu Akhir Tahun Ini

Rendering Suzuki Jimny 5 pintu

RiderTua.com – Mobil – Jimny 5 pintu sudah sering dibahas di dunia otomotif. Apalagi Maruti Suzuki dikabarkan siap membuatnya, meski belum diketahui kapan bisa dimulai. Dikatakan bahwa mobil SUV legendaris ini baru diproduksi pada akhir tahun 2020. Suzuki baru produksi Jimny 5-pintu akhir tahun ini.

Baca juga: Sebulan Setelah Dirilis, Apa Kabar Suzuki XL7 ?

Suzuki Baru Produksi Jimny 5-Pintu Akhir Tahun Ini

Topik mengenai Jimny 5 pintu sudah lama dibahas sejak 3 pintunya diproduksi secara massal. Walau 3 pintu cukup populer, tapi tak sedikit juga yang meminta 5 pintu. Sehingga Suzuki mulai mengkaji permintaan tersebut, dan sepertinya memungkinkan untuk membuatnya.

Maruti Suzuki akan menjadi yang pertama untuk memproduksi Jimny 5-pintu. Melansir otosia.com (29/03/2020), mereka akan menjualnya dibawah nama Gypsy. Memang tiap negara punya nama khusus untuk Jimny, termasuk India yang menggunakan nama tersebut.

Dengan menggunakan mesin K15B, Gypsy masih menggunakan basis yang sama dengan Jimny 3-pintu. Sepertinya Maruti Suzuki tak punya masalah dengan perakitan Gypsy nantinya. Jika saja tidak ada halangan, maka seharusnya bisa diproduksi dengan cepat.

Kalau memungkinkan, maka Maruti Suzuki bisa mengekspornya ke negara lain. Namun belum jelas apakah permintaannya sebanyak model 3 pintunya. Tapi melihat dari tren mobil SUV yang lebih menyukai SUV 5-seater, sepertinya bisa saja lebih dari itu.

Sementara itu, Indonesia sudah memesan beberapa unit Jimny 3 pintu, tapi entah kalau ada rencana untuk memesan versi 5-pintunya. Apalagi dengan rencana memproduksi Jimny secara lokal yang masih meninggalkan tanda tanya.

Be the first to comment

Leave a Reply