Aston Martin Kembangkan Mesin Hybrid Bertenaga Buas !

RiderTua.com – Mobil – Soal mesin hybrid, mungkin ada yang mendga kalau mesin ini tak bisa dikembangkan lebih luas. Tapi Aston Martin mematahkan anggapan tersebut, dengan mengenalkan mesin hybrid V6-nya. Tenaga yang dihasilkan cukup besar sehingga cocok digunakan pada mobil sport. Aston Martin kembangkan mesin hybrid bertenaga buas.

Baca juga: Saham Aston Martin Mulai Dibeli oleh Geely

Aston Martin Kembangkan Mesin Hybrid Bertenaga Buas !

Mungkin mengejutkan kalau ada mesin hybrid yang mempunyai V6, karena biasanya merupakan jenis mesin bensin biasa. Tentu ini hasil pengembangan yang dilakukan oleh Aston Martin. Mesin tersebut bisa menjadi inovasi bagi dunia otomotif sport.

Melansir detik.com (29/03/2020), spesifikasinya yaitu V6 berkapasitas 3.0 liter dengan kode TM01. Mesin ini sudah melalui dyno test dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 715 hp! Tenaga yang dihasilkan bahkan lebih besar dari DBS Superleggera.

Lalu apa rahasianya? Ternyata ada sistem turbo yang diselipkan pada mesin hybrid ini. Walau sudah ramah lingkungan, Aston Martin mengatakan kalau mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro 7.

Tentu Euro 7 sudah masuk dalam kategori emisi yang sangat tinggi, bahkan belum ada mobil yang mencapai standar tersebut. Memang benar kalau mesin hybrid ini akan menjadi pionir mesin ramah lingkungan dunia. Walau sebenarnya mereka masih butuh waktu untuk mengembangkannya lebih jauh.

Entah mobil mana yang akan kebagian mesin tersebut, entah itu Vanquish atau DBX Hybrid. Tapi kalau sudah disematkan mesin ini, maka mungkin mobil tersebut akan unggul tak hanya soal tenaga, tapi juga efisiensinya.

Be the first to comment

Leave a Reply