Nissan Masih Jamin Suku Cadang dan Garansi Datsun

(Foto: car24.com)

RiderTua.com – Mobil – Datsun pertama kali mengumumkan akan segera menghentikan penjualan dan produksinya di Indonesia. Lalu giliran Nissan sendiri yang menyusul beberapa saat kemudian. Walau begitu, pabrikan mobil ini masih menjamin suku cadang dan garansi untuk Datsun. Nissan masih jamin suku cadang dan garansi Datsun.

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018
Baca juga: Datsun Masih Memasok Mobilnya ke Dealer

Nissan Masih Jamin Suku Cadang dan Garansi Datsun

Dilansir kompas.com (25/03/2020), Nissan Motor Indonesia (NMI) takkan pergi sepenuhnya. Mereka tetap melayani konsumennya, baik itu untuk merek Nissan ataupun Datsun. Semua layanan purnajual dan suku cadang akan diteruskan.

Untuk ketersediaan suku cadang Datsun, NMI memberi jaminan hingga 10 tahun setelah berhenti produksi. Jadi konsumen atau pemilik mobil tak perlu khawatir karena suku cadang mobilnya masih akan terus disediakan selama satu dekade. Walau entah bagaimana dengan Nissan, tapi sepertinya juga akan sama dengan Datsun.

Tak hanya itu, NMI tetap menyediakan servis bagi mobil Datsun di dealer Nissan. Memang unit Datsun tak lagi dijual di Tanah Air. Tapi setidaknya semua kegiatan selain penjualan dan pemasokan unit masih terus dijalankan.

Untuk Nissan sendiri masih terus menjual mobil, dan yang hanya dihentikan yaitu produksinya. Sejauh ini hanya Livina yang diproduksi oleh Mitsubishi, mengingat basisnya serupa dengan Xpander. Sehingga model lainnya harus didatangkan dari luar negeri.

NMI mengatakan, penghentian produksi ini menyusul pembenahan hingga optimalisasi produksi yang sudah dirumuskan oleh pihak prinsipal. Sehingga mau tak mau mereka harus menghentikan produksinya di Indonesia. Mungkin ini ada kaitannya mengenai rencana untuk ‘menyelamatkan’ Nissan dari penurunan penjualan yang terjadi selama ini.

Be the first to comment

Leave a Reply