Datsun Masih Memasok Mobilnya ke Dealer

(Foto: car24.com)

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Datsun sempat dikabarkan akan segera hengkang dari Indonesia. Walau begitu, divisi mobil murah ini masih mengirim unitnya ke dealer. Padahal mereka seharusnya sudah menyetop produksi pada awal tahun 2020. Datsun masih memasok mobilnya ke dealer.

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018
Baca juga: Datsun Tetap Dijual di Indonesia, Tapi…

Datsun Masih Memasok Mobilnya ke Dealer

Memang tak hanya Datsun di Indonesia yang produksinya dihentikan. Tetapi juga di Rusia, walau penjualannya masih tetap dilakukan. Lalu sebenarnya Datsun mau apa?

Melansir detik.com (28/02/2020), Nissan Motor Indonesia (NMI) sedang mengubah strategi bisnisnya. Datsun takkan hengkang dari Indonesia, namun ada perubahan. Dimana mereka hanya menyetop produksinya, bukan penjualannya.

Ini bisa terlihat dari data penjualan Gaikindo selama bulan Januari 2020. Datsun diketahui mengirim 226 unit mobil ke dealer. Terdiri dari Datsun Go+ Panca 64 unit, Go Panca 150 unit, dan Go Live 12 unit.

sumber : kompas

Sementara secara retail, Datsun menjual hingga 295 unit mobil ke konsumen. Walau hanya naik sedikit dari penjualan wholesales, angka ini masih lumayan meski tak berada di kisaran 1.000 unit lagi. Sepertinya Datsun sudah bersusah payah untuk terus bertahan di segmen LCGC.

Hingga kini NMI sendiri tak memberi komentar apapun soal nasib Datsun. Sepertinya mereka tak mau membeberkan informasi lebih lanjut mengenai itu. Entah berapa lama Datsun bisa bertahan di Indonesia kalau produksinya sudah dihentikan.

Be the first to comment

Leave a Reply