Adu Kuat Honda Brio RS vs New Daihatsu Sirion

(Daihatsu)

RiderTua.com – Mobil – Sirion sudah mulai mendapat perhatian dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Dengan facelift ringan ini, maka Sirion makin mantap ‘menantang’ pesaingnya di kelas mobil kota. Salah satunya Honda Brio RS, yang cukup terkenal di segmennya. Adu kuat Honda Brio RS vs New Daihatsu Sirion.

Baca juga: Sirion Kini Mendapat Perhatian dari Daihatsu

Adu Kuat Honda Brio RS vs New Daihatsu Sirion

Brio RS bisa dikatakan cukup bersaing dengan baik di segmen city car. Meskipun hasil penjualannya tak sebanyak model LCGC-nya, Brio RS masih menjadi andalan Honda. Sementara Sirion merupakan salah satu city car ‘tertua’, walau model ini seakan tenggelam oleh model Daihatsu lainnya.

Sama-sama berjenis city car 5-seater, baik Brio RS maupun Sirion memiliki tampang sporty. Ini berkat adanya body kit serta roof spoiler sehingga terlihat lebih aerodinamis. Desain keduanya bisa dibilang cukup sporty, bahkan kalau dilihat sekilas hampir mirip.

Brio RS masih menggunakan lampu utama halogen, dan Sirion dengan facelift terbarunya sudah dibekali LED headlight multi-reflector. Sehingga Sirion menjadi lebih unggul disini. Keduanya memiliki pelek berukuran sama, begitupun dengan sistem pengeremannya.

Tak hanya unggul soal headlamp, Sirion juga unggul dalam fitur, yaitu layar headunit 7 inci serta fungsi mirrorlink. Brio RS memiliki head-unit 6,1 inci dengan Bluetooth dan USB. Mesin Sirion lebih bertenaga dari Brio RS, dengan tenaga sebesar 95 hp dan torsi 120 Nm. Dibanding Brio ‘non-LCGC’ yang memiliki tenaga 90 hp dan torsi 110 Nm.

Untuk harga, New Sirion dibanderol mulai Rp 200 jutaan dan Brio RS 199,6 jutaan (DKI Jakarta). Selisihnya yang cukup tipis ini membuat keduanya menjadi dua mobil kota yang cukup diandalkan bagi masing-masing merek.

Be the first to comment

Leave a Reply