Dorna Bertindak! Mesin Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki Tidak Boleh Diutak-atik Lagi!

Danny Aldridge, direktur teknis MotoGP, memperingatkan bahwa sejak saat itu pengembangan apa pun dilarang, baik itu mesin atau aerodinamika. Teknisi tidak lagi berhak untuk melakukan pengembangan dua sektor ini.

RiderTua.com – Kondisi global saat ini membuat negara Italia dann seluruh Eropa terblokir. Ducati dipaksa berdiam diri tidak bisa melakukan apa-apa termasuk tim MotoGP. Tetapi mereka tahu di Jepang, tim lawan sedang bekerja terus mengembangkan mesin prototipe mereka. Dorna Bertindak! Mesin Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki Tidak Boleh Diutak-atik Lagi!

Mesin Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki Tidak Boleh Diutak-atik Lagi!

Untuk menghindari menciptakan disparitas atau perbedaan dan agar adil dalam pengembangan MotoGP. Dorna sudah memutuskan untuk mem”freeze” atau membekukan atau segel evolusi teknis Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki. Ke-empat tim tanpa konsesi, dimana tanggal penhentian sudah ditetapkan pada Rabu 25 Maret.

Danny Aldridge MotoGP
Danny Aldridge

Danny Aldridge, direktur teknis MotoGP, memperingatkan bahwa sejak saat itu pengembangan apa pun dilarang, baik itu mesin atau aerodinamika. Teknisi tidak lagi berhak untuk melakukan pengembangan dua sektor ini.

Kapan dan Bagaimana Cara Penyegelannya?

Seperti kita ketahui untuk saat ini semua perjalanan keluar dan masuk sebuah negara tidak mudah tidak bisa melakukan penyegelan di lokasi. Sehingga diambil keputusan setiap tim mengirimkan contoh mesin yang tidak berfungsi dan kit aerodinamika yang ada saat ini. Dengan demikian memungkinkan Danny Aldridge untuk memverifikasi untuk memenuhi kondisi pada tanggal 25 Maret. Selebihnya, saat ini tidak ada yang bisa memprediksi kapan MotoGP akan dimulai, namun pada saat itu pengembangan sudah dilarang.

Berikutnya mesin yang di tes di Qatar akan dibekukan.. “Mesin-mesin itu berada di bawah pengawasan ketat dan di bawah pengawasan terus-menerus di Qatar,” kata seorang sumber FIM dilansir Motorsport.com. “Selama seminggu sebelum balapan pertama tim mengemas semua peralatan dalam kotak”.

Hanya satu pabrikan, yang meninggalkan sebagian besar personelnya di Losail setelah pengujian, dengan insinyurnya seandainya mesin perlu disegel, dan itu bukan orang Eropa. Hanya mesin setelah Qatar yang akan diperhitungkan dan pekerjaan yang dilakukan tim setelah itu tidak akan berguna di awal musim.

Sementara tim konsesi seperti Aprilia dan KTM, dapat melanjutkan pekerjaan pada pengembangan. Namun tetap saja akibat kondisi saat ini tetap terbatas.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

2 Comments

  1. Dan ternyata honda yg sdh siap duluan kirim homogolasi mesin disaat yg lain banyak bacot, te erte

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya Mesin Mesin Tim Motogp 2020 "DILOCKDOWN" oleh Dorna! | Sport News 247

Leave a Reply