Usianya Lebih Tua dari Rossi Saat Juara Dunia,Tapi Lorenzo Masih Yakin Mampu Rebut Gelar!

Jorge Lorenzo: "Saya pikir dengan motor yang tepat saya bisa terus memenangkan balapan dan gelar dunia"

RiderTua.com – Jorge Lorenzo yang saat ini sedang menjalani karantina di sebuah hotel di Dubai, dia menjawab beberapa pertanyaan dari akun Instagram-nya. Berbicara seputar kehidupan pribadi dan profesionalnya di MotoGP. Usianya lebih tua dari Rossi saat Juara Dunia,Tapi Lorenzo yakin mampu rebut gelar dunia!

Usianya Lebih Tua dari Rossi Saat Juara Dunia,Tapi Lorenzo Yakin Mampu Rebut Gelar Dunia!

Menurutnya Yamaha ingin membuat motor lebih kuat dengan merekrutnya. “Yamaha ingin menang lagi. Mereka memiliki motor yang lengkap dan pembalap yang sangat kuat. Dan sekarang mereka memiliki pembalap paling sensitif (yaitu saya) untuk lebih meningkatkan motornya lagi .”

Masih Bisa Juara Dunia

Saat ini jika dia masih membalap, Jorge Lorenzo merasa bahwa dia masih bisa terus menang. “Sejujurnya, saya berpikir bahwa dengan motor yang tepat saya bisa terus berjuang untuk memenangkan balapan dan gelar, tetapi itu tidak membuahkan hasil lagi. Itu adalah sesuatu yang sudah dia lakukan. Ini lebih merangsang saya untuk menjadi pandai melakukan hal-hal lain sambil menikmati hidup, ” katanya.

Usia Lorenzo saat ini adalah 32 tahun. Pembalap tertua yang mampu juara dunia (di era GP modern) adalah Mick Doohan tahun 1998 di usia 33 tahun, 122 hari. Valentino Rossi yang masih aktif sekarang terakhir menjadi juara dunia pada tahun 2009 di usia 30 tahun, 251 hari.. Itu artinya jika Lorenzo menjadi pembalap tetap (bukan Tes Rider) bisa jadi usianya sudah 33 atau 34 tahun. Masih mampu?

Jorge Lorenzo kemudian memberikan alasan kenapa di Honda memiliki masalah. Menurutnya dia tidak punya waktu untuk beradaptasi dengan baik karena cedera. Selain itu, Jorge juga menyinggung masalah datang dari motor juga. Dan semua ini membuatnya tidak dapat mengendarai motor secara alami, sesuai gaya balapnya.

Masalah Ban

Pembalap Spanyol itu kemudian mengingat musim MotoGP 2016 dimana dia peringkat ke-3 dunia. Menurut Lorenzo dia akan juara jika kompon ban tidak berubah setelah masalah pada awal tahun. Namun, Jorge Lorenzo tidak ingin menjawab pertanyaan seputar ” perseteruan” Marc Marquez atau Valentino Rossi, keduanya adalah mantan rekannya.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply